Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran, Dandim 0419/Tanjab Himbau Warga Waspada

KUALATUNGKAL,Lj- Dandim 0419/Tanjab, Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH, M.Si didampingi Kasdim 0419 Tanjab, Mayor Inf Marlianus Pasae dan Danramil 419-03/Tungkal Ilir, Kapten Inf A Tarigan meninjau langsung dan memberi bantuan kepada korban yang kehilangan tempat tinggal.

Pasca Kebakaran hebat permukiman warga pada Sabtu (7/10/2023) sore di Lorong Banten Kelurahan Tungkal VI Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar yang mengakibatkan belasan rumah hangus terbakar dak 17 KK kehilangan tempat tinggal.

Adapun Bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang pembinaan yang diharapkan bisa untuk mengurangi beban kebutuhan sehari-hari bagi korban yang terdampak.

BACA JUGA  Bupati Tanjabbar Safari Jumat ke Desa Sungai Serindit

“Kami turut prihatin dan semoga para korban diberi ketabahan dan kesabaran atas musibah yang dialami, kami harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban, dan kedepannya diharapkan tidak terjadi lagi musibah kebakaran seperti ini,” ucap Letkol Muslim Rahim.

Sampai saat ini, dijelaskan Dandim belum dipahami sumber dan penyebab kebakaran karena masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian.

“Namun sebagian besar penyebab kebakaran yang terjadi di Kecamatan Tungkal ilir khususnya karena kosleting listrik dan juga ada karena kelalaian,” jelasnya.

Untuk itu Dandim mengimbau untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tanjab Barat untuk terus berhati-hati terhadap sumber yang dapat menyebabkan kebakaran, cek arus listrik di rumah masing-masing, dan untuk ibu rumah tangga pastikan kompor sudah padam setelah memasak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,”himbau Dandim 0419/Tanjab.

BACA JUGA  Miris, Lolos Pra PON, Tim Drumband Tanjabbar Disuruh Biaya Sendiri

Sementara Lurah Tungkal VI Kota, Muhammad Arif mengucapkan terimakasih kepada Kodim/0419 Tanjab yang telah sudi datang dan memberi bantuan untuk korban yang terdampak musibah.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pak Dandim dan rombongan, semoga apa yang diberikan menjadi amal dan dapat bermanfaat meringankan beban korban yang terdampak kebakaran, Aamiin,” ucap Lurah. (*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Jaksa Agung ST Burhanuddin Minta SMSI Kawal Kinerja Jaksa

Berita

SMSI Provinsi Jambi Gelar Musprov Pertama

Berita

Muaythai Tanjabbar Raih 2 Emas, 4 Perak dan 3 Perunggu di Kejurprov

Berita

Anwar Sadat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Parit 1 Kualatungkal

Berita

Bupati Buka Resmi Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Safety Training Kapal Layar Motor

Berita

Kejari Tanjung Jabung Barat Gelar Kegiatan Donor Darah, Dalam Rangka HBA ke 63 Dan HUT IAD ke XXIII Tahun 2023

Berita

Hingga Sidang ke-4, Gugatan PTUN Poktan Desa Badang Belum Sentuh Pokok Perkara

Berita

Pemprov Jambi MoU dengan 11 RS Vertikal Kemenkes untuk 9 Layanan Prioritas Kesehatan