Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Finansial / Fintech / Industri / Kesehatan / Merangin / Tanjab Barat

Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:11 WIB

PT LPPPI dan MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

TEBING TINGGI,Lj-PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (PT LPPPI) bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menggelar pelatihan pengurusan jenazah di Kecamatan Tebing Tinggi.

Pelatihan selama dua hari ini meliputi memandikan, mengkafani, menyalatkan dan menguburkan.


Camat Tebing Tinggi, Muhammad Ardiansyah, SE. Beliau berterima kasih kepada PT LPPPI yang telah mengajak masyarakatnya untuk diikutkan dalam pelatihan ini.

“Pengetahuan pengurusan jenazah ini akan sangat bermanfaat di lingkungan masyarakat. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah,”terang Camat yang menghadiri langsung pelatihan ini.

Ardiansyah menyampaikan untuk wilayah kelurahan Tebing Tinggi juga telah dianggarkan insentif untuk pengurus jenazah. “Jadi kolaborasi antara PT LPPPI dan Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi sangat bermanfaat sekali,”paparnya.

Peserta pelatihan adalah masyarakat dari Kelurahan Tebing Tinggi, Desa Teluk Pengkah, Kelagian, Talang Makmur, Adi Jaya, Suka Damai, Purwodadi, Sungai Keruh dan Desa Delima.

BACA JUGA  LSM LPA2DP Minta Penegak Hukum Usut Kejelasan Status Besi Eks Jembatan Parit Gompong


Public Affair Head PT LPPPI, H Hermawan DBS SH MH, dalam sambutannya mengatakan bahwa topik pelatihan ini sengaja dipilih, karena melihat kebutuhan masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi dan sangat jarang sekali pelatihan seperti ini “Kami berharap semoga pelatihan yang diadakan bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi,”tuturnya.

Salah satu peserta adalah Bpk Rudi, Kepala Dusun Talang Harapan, Desa Talang Makmur beliau mengatakan pelatihan ini sangat bagus bagi kami di masyarakat karena ketika ada seseorang yang wafat maka harus di urus secara cepat dan dipahami mulai dari memandikan, mengkafani, mensholatkan dan menguburkan.

” Kami sangat berterima kasih kepada PT. LPPPI yang telah menyelenggarakan pelatihan ini. Jadi pengetahuan yang disampaikan oleh narasumber dalam pelatihan ini bermanfaat sekali,”terangnya.

BACA JUGA  Sukses!!....Pengeboran Sumur Kedua BUIC EMCL telah berproduksi dan akan Berikan Tambahan Produksi minyak 13,000 BOPD

Hadir dalam kegiatan pelatihan ini Prof. Dr. H. Ahmad Syukri Saleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia Tanjung Jabung Barat Mahputriono, S.S., M.Pd.I, Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia Tanjung Jabung Barat KH. Zakaria Ansori, S.H.I., M.H, H. Ismail Mahdhari Dewan Penasehat MUI Kec. Tungkal Ilir.

Pelatihan berlangsung dari tanggal 11 s/d 12 Oktober 2023, hari pertama diisi dengan informasi & regulasi dari Majelis Ulama Indonesia tentang pengurusan jenazah, topik tentang sakit dan kematian, dan teori penyelenggaraan Jenazah yang disampaikan oleh Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sedangkan hari kedua diisi dengan praktek memandikan, mengkafani, mensholatkan dan menguburkan jenazah yang disampaikan oleh Ust Abdurahman dan Ust Ahmad Tokoh Agama dan Imam Mesjid di Kecamatan Tebing Tinggi.(*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Deklarasi dan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak

Berita

Silaturahmi bersama Kajari Baru, Bupati Anwar Sadat Ajak Wujudkan Sinergitas

Berita

Sidak Gudang di Sungai Saren,  Polisi : Cuma Bongkar Muat Kelapa 

Berita

Pemprov Jambi MoU dengan 11 RS Vertikal Kemenkes untuk 9 Layanan Prioritas Kesehatan

Berita

Bupati Minta Jadestone Energy Peka dengan Dampak Lingkungan 

Berita

Peserta Arakan Sahur Wajib Vaksin Minimal Dua Kali, Hanya 4 Gerobak Arakan dan 15 Orang Personel

Berita

Konsisten, Demokrat Kembali Tolak Keras Sistem Pemilu Proporsional Tertutup

Berita

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Penandatanganan Keputusan Besama Tentang Raperda