Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Tersangka Kasus Dana Subsidi PDAM Tanjabbar Tunggu Hasil Audit BPKP

KUALATUNGKAL,Lj-Teka-teki siapa yang bakal menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dana subsidi PDAM Tirta Pengabuan kabupaten Tanjung Jabung Barat, mulai terjawab. Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanjabbar menyebut penetapan tersangka akan diumumkan setelah hasil audit dari BPKP keluar.

Hal ini dikatakan Kasi Pidsus Kejari Tanjabbar Sudarmanto, usai memeriksa Sekda Tanjabbar, siang tadi (08/11).

Kasi pidsus mengatakan pihaknya saat ini telah melakukan sedikitnya memanggil 20 orang saksi terkait dengan dugaan korupsi di PDAM Tirta Pengabuan tahun anggaran 2019, 2020 dan 2021.

BACA JUGA  Bupati Serahkan Bantuan kepada Nelayan Sekaligus Launching Penyaluran Bantuan UMKM oleh Baznas Tanjab Barat

saat ditanya mengapa belum ada tersangka? Kasi Pidsus menyebutkan pihaknya masih menunggu hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Nantinya setelah audit dari BPKP keluar baru akan menetapkan tersangka.

“Belum ada tersangka, kita masih koordinasi dengan BPKP untuk auditnya, nanti kalau selesai akan kita umumkan tersangkanya,” Katanya.

Saat ini pihaknya juga sudah mengantongi sejumlah barang bukti dan alat bukti terkait dugaan korupsi PDAM Tirta Pengabuan.

Ia mengaku sejumlah dokumen juga sudah disita dari PDAM Tirta Pengabuan oleh tim penyidik kejaksaan yang saat ini barang bukti itu berada di kejaksaan.

BACA JUGA  Wow, Bupati Tanjabbar Naikkan Honor Da'i dan Ketua RT

“Banyak sekali yang sudah kita sita, SPJ dan yang lainnya,” ujarnya.

Terkait Sekda Tanjabbar Agus Sanusi diperiksa hari ini, ia menyebutkan ada 35 pertanyaan terkait kapasitas sebagai sekda dan ketua TAPD.

“Terkait tupoksinya. PDAM ini kan setiap tahunnya mengajukan permohonan dana ke bupati dan dibahas di TAP dan DPRD.” Tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjabbarat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Berita

Bupati Anwar Sadat berharap Camat Cup Jaring Bibit Pesepakbola Handal.

Berita

Didampingi Anak dan Istri, UAS Silaturahmi Dengan Masyarakat Parit Pudin

Berita

Sekda Tanjabbar Bakal Diganti ?

Berita

HUT SMSI Ke-7, SMSI Kab Bungo Gelar Bakti SosialĀ 

Berita

Buka Rakor dan Bimtek Pengelolaan DAK Fisik Pendidikan 2024, Gubernur Al Haris: Gunakan Dana Sebaik-baiknya

Berita

DPC Partai Demokrat Tanjab Barat Sambut Hangat Caleg DPR RI Partai Demokrat Dapil Jambi

Berita

Al Haris Hadiri Peringatan Isra Miraj Bersama Habib Luthfi di Tungkal Ulu