Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Kelompok Tani Berkah Makmur Apresiasi Bantuan Sapi dari SKK Migas – PetroChina Internasional Jabung

KUALATUNGKAL,Lj-Ketua Kelompok Tani Berkah Makmur, Desa Tungkal 1 kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjabbar, Riyan Hidayat,  mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas – PetroChina Internasional Jabung Ltd atas Bantuan Budidaya dan Penggemukan Ternak Sapi.

“Terima Kasih Kami ucapkan kepada pihak SKK Migas – PetroChina Internasional Jabung Ltd dan Pemkab Tanjab Barat atas Bantuan ini. semoga bantuan ini bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan anggota kelompok tani kami,” ucap Riyan.

Riyan juga mengapresiasi program Budidaya dan Penggemukan Ternak Sapi yang dilakukan oleh SKK Migas – PetroChina Internasional Jabung Ltd untuk anggota kelompok tani Berkah Makmur.

“Kami sangat Mengapresiasi Program ini. dengan adanya program ini bisa menambah ilmu dan wawasan kelompok kami tentang tata cara pengembangan ternak sapi yang baik, sehingga bisa menghasilkan sapi-sapi yang berkualitas,”pungkas Riyan.

 

SKK Migas – PT PetroChina Internasional Jabung Ltd menyerahkan bantuan budidaya dan Penggemukan Ternak sapi ke kelompok tani yang ada di desa Tungkal 1 dan Kelurahan Tungkal II, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Komisi II DPRD Tanjabbar Bakal Cek Limbah PT IIS

 

Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, menyebut atas  nama masyarakat dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas bantuan Program Penggemukan Dan Budidaya Sapi yang Diberikan oleh SKK Migas – PetroChina Internasional Jabung Ltd kepada Dua Kelompok Tani yaitu Kelompok Tani Berkah Makmur dan Kelompok Tani Karya Maju.

 

“Alhamdulilah, hari bersama SKK Migas – PetroChina Internasional Jabung Ltd Memberikan Bantuan Budidaya dan Penggemukan Ternak Sapi. bantuan ini merupakan tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan (TJSLP) kepada Masyarakat kita,” ujar Bupati Anwar Sadat, Sabtu (13/7/2024).

 

Bupati Anwar Sadat juga berharap dengan adanya bantuan ini, bisa meningkatkan ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat, Khususnya masyarakat Desa Tungkal 1 dan Masyarakat Kelurahan Tungkal 2.

 

“Semoga bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. kita juga berharap bantuan ini terus di jaga dan terus dikembangkan,” ungkap Bupati Anwar Sadat.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi

 

Hal Senada Juga disampaikan Manager Fild PT PetroChina Internasional Jabung Ltd , Rudy Hermawan.

“Kita berada disini untuk kegiatan penyerahan bantuan sapi dan merupakan program pengembangan kami di Kelurahan Tungkal II dan Desa Tungkal 1 yang sebanyak 29 ekor sapi,” kata Rudy.

Selain itu ia juga menyebutkan jika para petani tersebut selain diberi bantuan juga dibekali dengan keilmuan yang bisa menopang dalam menjalankan peternakan sapi itu.

“Pelatihan, bimbingan teknis (bimtek), pakan dan obat obatan,” ucapnya.

Rudy juga menjelaskan setiap bantuan yang diberikan pihaknya selalu memberikan manfaat untuk lingkungan. Agar tidak merusak ekosistem yang ada disekitar.

 

Di kelompok tani pihaknya memberikan pelatihan untuk mengola limbah sapi agar tidak menjadi limbah. Artinya tidak hanya memberikan manfaat secara ekonomi juga memberikan manfaat secara lingkungan.

 

“Disamping memberikan manfaat ekonomi, tetapi juga harus memberikan manfaat untuk menjaga lingkungan. dipeternakan ini juga kami bekali dengan pengolahan limbahnya,” ungkapnya.(*/)

Share :

Baca Juga

Berita

Hanya Proses Administrasi, Ini Syarat Pencairan Honor Guru Ngaji dan Da’i di Tanjab Barat

Berita

Bupati Tanjung Jabung Barat Meresmikan Taman Pemakaman Umum (TPU) Berkah di Kecamatan Tungkal Ilir

Berita

“Dapur Masuk Sekolah” Kodim 0419 Tanjab Sambangi Desa Sungai Gebar

Berita

Jadi Even Nasional, Arakan Sahur Bakal Tumbuhkan Potensi UMKM Lokal

Berita

SKK Migas Berkomitmen Dorong Penerbitan Aturan Tata Kelola Sumur Minyak Masyarakat

Berita

Katamso Hadiri Maulid Nabi di Majelis Taklim Darussholawat Desa Gemuruh 

Berita

Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Business Matching Tahap IV di Bali

Berita

Tumpah Ruah, Pemuda Pancasila Batang Asam Tegas Nyatakan Dukung Anwar Sadat – Katamso