Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Nasional / Pemerintahan / Tanjab Barat

Jumat, 19 Juli 2024 - 03:46 WIB

Kabar Gembira Untuk Nelayan Tanjabbar, Anwar Sadat: 2025 Berobat ke RSUD Cukup Pakai KTP 

Oplus_0

Oplus_0

KUALATUNGKAL,Lj– Kabar gembira untuk para Nelayan Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), untuk tahun 2025, bisa berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Daud Arif hanya dengan menggunakan kartu tanda penduduk (KTP).

 

“Berkolaborasi dengan BPJS. Sehingga pada tahun 2025, para nelayan tidak perlu lagi menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) untuk berobat. Mereka cukup menggunakan KTP untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) atau Puskesmas, sehingga prosesnya lebih cepat dan tidak berbelit-belit,” Kata Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat saat peresmian Dermaga Satpolair, Polres Tanjabbar, Kamis (19/7/2024).

BACA JUGA  Lantik KOK, Ketua KONI Ajak Pengurus Majukan Olahraga untuk Tanjabbar Juara

 

Bupati berharap dengan diresmikan dermaga Polairud kedepannya bisa memberikan pertolongan kepada masyarakat yang menjadi nelayan maupun yang lainnya. Ketikan mendapatkan laporan bisa langsung bergerak cepat melakukan penyelamatan.

 

“Seperti yang kita ketahui, mayoritas masyarakat di wilayah Tungkal Ilir adalah nelayan. Kami bersama Polairud sebagai garda terdepan senantiasa menjaga keamanan, kenyamanan, dan keselamatan para nelayan,” ujarnya.

 

Anwar Sadat menegaskan kepada para nelayan untuk selalu menyiapkan pelampung yang sudah diberikan oleh Polres Tanjabbar.

 

“Alhamdulillah, kami sudah memberikan jaminan asuransi kesehatan kepada seluruh nelayan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ini untuk menjamin kelangsungan dan kepastian kesehatan serta keselamatan.” Tandasnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Turun Tangan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

 

Sementara itu, Kapolres AKBP Agung Basuki, mengatakan terima kasih kepada Bupati Tanjabbar dan Bank 9 Jambi Cabang Kuala Tungkal atas bantuan CSR sebesar 150 juta untuk pembangunan Dermaga Polairud.

 

“Selama ini dermaga kita ± 50 meter. Dengan adanya hibah CSR ini, kita tambahkan 41 meter serta di ujungnya kita buat pos pelayanan Polairud guna memfasilitasi pelayanan pengaduan masyarakat sehingga kedepannya bermanfaat bagi masyarakat.” Tandasnya

Share :

Baca Juga

Berita

Kick-off PMT Proyek LNG Abadi Setelah Persetujuan Revisi POD

Berita

Bupati Tanjabbar Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah PKN BPK RI

Berita

Jelajahi Seberang Kota, Katamso Diminta Lanjutkan Keberhasilan Program Anwar Sadat

Berita

Pertamina EP Jambi Field Dukung Program Pengembangan Batik Lapas Perempuan kelas IIB Jambi

Berita

Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Paviliun dan Hemodialisa RSUD Daud Arif Kuala Tungkal

Berita

Wakil Ketua DPRD Muarojambi Menghadiri Pengukuhan Adat Melayu Desa Nagasari Kecamatan Mestong

Berita

Besi H Sisa Pembuatan Jembatan di pinggir jalan Parit Gompong, Ludes Diangkut Orang Tak Dikenal

Berita

WO Seiyo Sekato Organizer Buka Recrutmen untuk Anggota Tim Baru, Ini Syaratnya