Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Antar Khitanan Massal, Ini Pesan Ummi Fadhilah Sadat

Oplus_131072

Oplus_131072

KUALATUNGKAL, Lj-Meriahkan Hari anak Nasional (Harganas) Ke-31 Tahun 2024 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Pemkab Tanjab Barat menggelar Bhakti sosial berupa Khitanan massal gratis. Tak kurang 100 anak yang mengikuti khitanan gratis ini.

Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabbar, Hj Fadhilah Sadat, mendoakan semoga apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat dan menjadi kesan indah dan kenang -kenangan khususnya bagi anak-anak yang mengikuti Khitanan massal ini.

“Semoga anak-anak yang mengikuti Khitanan massal cepat sehat dan menjadi anak yang Sholeh, serta berbakti kepada orang tua,”ungkap istri Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat MAg, yang kerap disapa Ummi Fadhilah ini.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Agenda Penyampaian Panitia Khusus

“Rajin -rajin lah belajar agar jadi anak yang pintar, sehingga cita-cita yang diinginkan kelak bisa tercapai dan terwujud sehingga kelak bisa membanggakan kedua orang tua,”tambahnya.

 

Sebagai Bunda GenRe Kabupaten Tanjabbar, Ummi Dillah juga berharap ketepatan di momentum Harganas ke-31 ini berpesan kepada orang tua untuk selalu memperhatikan kondisi dan perkembangan anak-anak.

 

“Kita harus proaktif memperhatikan anak-anak kita .Jangan sampai anak-anak kita terjerumus pada pergaulan yang bebas,terutama sekali judi online yang saat ini lagi santer jadi sorotan akibat dari kemajuan teknologi untuk itu peran aktif orang tua sangat diharapkan karena anak-anak kita merupakan aset masa depan kita,”pesannya.

BACA JUGA  Anggota DPRD Muaro Jambi Dapil Kumpe Hadirin Pengukuhan Pemangku Adat Melayu Desa Arang-arang

 

Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat Mag, mengatakan, kegiatan khitanan massal kali ini yang dilaksanakan tampak menarik dan tampil beda pada kegiatan khitanan massal sebelumnya, dimana Bupati dan ketua TP- PKK Tanjabbar mengantarkan anak-anak yang mengikuti khitan massal ke lokasi mengunakan kendaraan tradisional ciri khas kabupaten Tanjabbar, yakni becak dayung yang dihiasi.

“Kita memberikan fasilitas becak , untuk dinaikin anak-anak yang mengikuti khitan massal. Selain itu anak -anak yang khitan massal ini mendapatkan bantuan,” ujar Bupati.

“Memang kegiatan khitanan massal ini sengaja kita konsep sedikit tampil bedah, tujuannya bisa menjadi kenang terindah bagi anak mengikuti khitan,”timpal Bupati.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Tiga Atlet Taekwondo Tanjabbar Ikuti Kejurnas 2022

Berita

Kapolda Siap Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Provinsi Jambi

Berita

Tabligh Akbar Tanjabtim, Hadirkan KH Zahrul Azhar Asad

Berita

MK Putuskan Sistem Pemilu Tetap Terbuka, AHY: Wujud Keadilan yang Memihak Kedewasaan Demokrasi

Berita

Wakil Ketua DPRD Muarojambi Menghadiri Pengukuhan Adat Melayu Desa Nagasari Kecamatan Mestong

Berita

Lakukan Pembinaan: Disdik Jambi Kunjungi SMAN 4 Muaro Jambi

Berita

Program Prioritas, Anwar Sadat Pantau Perbaikan Jalan APBD 2024

Berita

Seperti Kubangan, Lapangan Persitaj Perlu Direhab