Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Keseruan Lomba Menongkah HUT RI ke-79 di Kuala Tungkal

KUALATUNGKAL,Lj-Pemkab Tanjung Jabung Barat menyelenggarakan lomba selancar lumpur (tongkah) dalam rangka memeriahkan HUT RI ke – 79 dan hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke – 59.

 

Lomba selancar lumpur di gelar di area Pelabuhan Roro Kuala Tungkal pada hari Selasa (6/8) diikuti oleh 27 peserta memperebutkan hadiah uang serta door prize.

 

Menongkah sendiri merupakan sebuah tradisi bagi para nelayan untuk mencari kerang dengan cara menggunakan papan sebagai pijakan atau tumpuan.

 

Keseruan lomba selancar terpantau begitu meriah, saling adu cepat memacu tongkah menjadi daya tarik tersendiri, teriakan penonton dan tepuk tangan tak henti – henti memberikan semangat kepada peserta yang sedang berlomba.

BACA JUGA  Al Haris Hadiri Peringatan Isra Miraj Bersama Habib Luthfi di Tungkal Ulu

 

Menarik, disela – sela perlombaan, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Agung Basuki, S. IK, MM yang juga hadir pada waktu itu memberikan hadiah berupa uang bagi peserta yang berhasil mencari ketam atau kepiting terbanyak di area perlombaan selancar.

 

Pj Sekda Dahlan, S. Sos mewakili Bupati Tanjab Barat mengatakan, lewat lomba selancar lumpur ini dapat menjadi wadah interaksi antar peserta atau nelayan dan masyarakat pesisir sehingga dapat melahirkan sinergitas yang positif untuk bersama – sama menjaga kebersihan dan ekosistem sungai.

BACA JUGA  Kampung Nelayan Solid, Ribuan Massa Siap Menangkan UAS-Katamso 

 

Sementara itu, ketua panitia Hapriansyah, S. St. Pi Kadis Perikanan Tanjab Barat dalam laporannya menyampaikan, bahwa seluruh peserta lomba adalah para nelayan. Dan untuk hadiah lomba selain tropi, juara I mendapatkan uang pembinaan 2.000.000, juara II 1.500.000, juara III 1.000.000 dan juara IV mendapatkan 500.000,-.

 

Tidak itu saja, pihak panitia juga memberikan doorprize kepada seluruh peseta berupa beras 5 kg dan minyak goreng kemasan.

 

Hadir juga dalam kegiatan tersebut istri Dandrem 042 Gapu Jambi ibu Leli Marlina, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419 Tanjab, Sekda, para kepala OPD serta undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Tajak Sumur Pengembangan,  MontD’Or Oil Tungkal Ltd Gelar Sosialisasi dan Doa Bersama

Berita

Kolaborasi Apik FJM Jambi-Sumsel Dukung Industri Hulu Migas

Berita

Atlet Tanjabbar Resah, Dana Pembinaan Tak Kunjung Cair

Berita

Kajari dan Kasi Datun Kejari Tanjung Jabung Barat Menerima Penghargaan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel

Berita

Warga Menjerit, MINAH Langka di Tanjab Barat

Berita

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Pembentukan Peraturan Desa Nomor 1 Kawasan Hutan Mangrove

Berita

Luar Biasa, Masyarakat Terjun Gajah Inginkan UAS – Katamso Pimpin Tanjabbar 2024-2029

Berita

Diduga Akibat Aset Eks Rumdis, Wabup Tanjab Barat di Panggil Ditreskrimsus Polda Jambi