Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Digandeng UAS Periode ke Dua, Begini Rekam Jejak Doktor Cumlaude Kelahiran Merlung

Oplus_0

Oplus_0

KUALATUNGKAL,Lj- Sosok DR Katamso SA SE ME, digandeng Ustad Anwar Sadat (UAS) untuk berlaga di Pilkada Kabupaten Tanjabbar tahun 2024 ini.

Putra daerah dari Kecamatan Merlung kelahiran Tahun 1973 ini, bukan sosok yang asing bagi warga Tanjabbar. Berikut rekam jejak Doktor Ilmu Ekonomi jebolan Universitas Jambi ini.

Pendidikan dasar dilakoni Katamso di tanah kelahiran SDN 107/V Merlung , kemudian melanjutkan pendidikan menengah dan atas di Kota Jambi. Usai menamatkan pendidikan S1 di ekonomi Universitas Jambi, tahun 2001 Katamso mulai berkarir sebagai honorer di Pemprov Jambi.

Kepiawaiannya berbahasa Inggris membuat Katamso diangkat menjadi ajudan Gubernur Zulkifli Nurdin. Hingga diangkat sebagai PNS. Tak tanggung-tanggung, Sepuluh tahun dia menjadi orang kepercayaan orang nomor satu di Provinsi Jambi.

Tak hanya berkarir di Birokrasi, Doktor Ilmu Ekonomi jebolan universitas Jambi ini juga pernah menjabat Wakil Bupati di era Bupati Usman Ermulan tahun 2011-2016.

Meski saat itu hanya pejabat eselon IV, Katamso berani pulang ke Kampung Halaman maju mendampingi Usman Ermulan pada Pilkada Tanjabbar tahun 2010. Akhirnya menang dan dilantik sebagai Wakil Bupati periode 2011-2016.

BACA JUGA  Ketua DPRD Muarojambi Menerima Undangan Untuk Pencoblosan

Selama memimpin bersama dengan Usman Ermulan periode 2011-2016 banyak meninggalkan kemajuan daerah dalam penuntasan keterisoliran daerah kabupaten Tanjabbar.

Beberapa bangunan monumental juga digarap, salah satunya Water Front City (WFC) dibangun di era Katamso menjabat sebagai Wakil Bupati.

Usai masa jabatannya sebagai Wakil Bupati 2016, Katamso saat itu lebih memilih berkarir sebagai PNS dan kembali ke Pemprov Jambi. Di Pemprov, sambil menyelesaikan program Doktor dengan Prediket Cumlaude alias sangat memuaskan, dia sempat menjabat sebagai Kabid Ekonomi Bappeda dan Kabid Promosi di DPMPTSP Provinsi Jambi. L

Sempat diisukan bakal berpasangan dengan Ustadz Anwar Sadat di Pilkada Tanjabbar tahun 2020, namun Katamso tetap bertahan sebagai ASN di Pemprov Jambi. Hingga tahun 2022 dipanggil oleh Bupati Anwar Sadat untuk mengisi jabatan kepala Bappeda Tanjabbar.

Tak hanya berkarir sebagai ASN, beliau juga dalam beberapa tahun terakhir ini mengabdikan diri sebagai dosen di Universitas Muhammadiyah Jambi, STAI Almauizzah Tanjab Barat.

BACA JUGA  Keluarga Besar Forum Jurnalis Tanjab Barat Gelar Bukber Bersama di Bulan Suci Ramadhan 2023

Katamso juga mengabdi di Almamaternya sebagai Dosen Kelas Internasional pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi.

Dengan pengalaman sebagai birokrat dan jabatan politik sebagai Wakil Bupati, calon petahana Drs H Anwar Sadat MAg, akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Katamso sebagai wakilnya, untuk bertarung kembali di Pilkada Tanjabbar tahun 2024 ini.

Katamso sendiri saat ditemui, mengaku sudah siap terjun kembali ke dunia politik, untuk mendampingi ustadz Anwar Sadat.

“Pilkada ini Insya Allah saya sudah siap lahir dan bathin mendampingi ustadz  Anwar Sadat, “ Ujar Katamso.

Sebagai putra daerah, dirinya sangat memahami karakteristik masyarakat Tanjabbar.

Tak ada keraguan untuk menanggalkan atribut ASN dan mesti pensiun dini untuk bisa maju pada pilkada tanjabbar untuk kepentingan yang jauh lebih besar demi pengabdian untuk kabupaten tanjabbar ini.

“Akan kita tuntas kan bersama dengan Bupati Anwar Sadat, apa yang dicita-citakan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tanjabbar, “tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

One Two Trees, Komitmen SKK Migas Jaga Keberlanjutan Lingkungan

Berita

SKK Migas – KKKS Seleraya Merangin Dua Tambah Produksi Migas di West Belani #18

Berita

Bupati Tanjabbar Serahkan Bonus Atlet Berprestasi Porprov 2023

Berita

Bupati Tanjab Barat Dorong Transformasi Ketenagakerjaan di Tanjung Jabung Barat

Berita

Sekda Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Penjabat Bupati Merangin dan Sarolangun Secara Virtual

Berita

SKK Migas – KKKS Wilayah Jambi Gelar Dialog dan Diskusi Bersama Wamenaker RI

Berita

Ahmad Jahfar: Bukan Pencitraan Bupati,  Program BAZNAS itu Sudah Benar, Diatur Pemerintah Pusat

Berita

Bupati Anwar Sadat Apresiasi Sinergi DPRD dalam Penyusunan APBD 2025