Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Terima Kasih Pak Bupati, Anwar Sadat Serahkan Bantuan Peralatan kepada Nelayan 

KUALATUNGKAL,Lj – Masyarakat nelayan cukup berbangga, bagaimana tidak, selama tiga setengah tahun masa pemerintahan Anwar Sadat sebagai Bupati Tanjung Jabung Barat, berbagai bantuan baik sarana dan prasarana kebutuhan nelayan sudah disalurkan melalui Dinas Perikanan Tanjab Barat.

 

Terhitung dari Tahun 2021 hingga 2024 ini bantuan hibah kepada nelayan sudah cukup banyak, mulai dari kapal, mesin pompong, mesin pakan ikan, alat tangkap, lantai jemur, GPS Handheld, kolam terpal, benih ikan, Cool Box dan berbagai bentuk bantuan lainnya.

 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanjab Barat, Hapriansyah, S.St.Pi di Pelabuhan PPI Kuala Tungkal mengatakan, semua bantuan hibah yang diberikan kepada nelayan ini merupakan bentuk stimululan agar pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan khususnya nelayan, pembudi daya ikan dan pengolah serta pemasar hasil perikanan bisa berkelanjutan dan berdaya saing.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Terima Silaturahmi SMSI Provinsi Jambi

 

“Ini adalah bentuk kepedulian bapak Bupati kita melalui Dinas Perikanan dengan berkolaborasi dengan DPRD, sebagai pembina usaha disektor perikanan dan kelautan,” kata Hapriansyah, Senin (19/8).

 

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat H Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemerintah bertanggung jawab untuk mensejahterakan masyarakat nelayan. Tidak hanya sarana maupun prasarana yang diberikan tapi juga jaminan kesehatan bagi nelayan melalui program UHC.

BACA JUGA  Jaksa Agung ST Burhanuddin Minta SMSI Kawal Kinerja Jaksa

 

“Kami sebagai Bupati bertanggung jawab keseluruhannya, mulai dari pompongnya, mulai dari lantai jemurnya, kami bantu bibitnya, kolamnya, supaya nelayan ini hidupnya sejahtera,” ujar Anwar Sadat.

 

Lewat bantuan hibah ini diharapkan Bupati, pondasi ekonomi lewat sektor perikanan ini dapat berkembang dengan baik. Dan program seperti ini akan terus Ia dilanjutkan.

 

Terakhir dirinya berpesan kepada para nelayan untuk memanfaatkan asuransi keselamatan lewat BPJS ketenagakerjaan, karena seandainya ada kecelakaan saat melaut asuransi ini bisa di klaim.

 

“Angsuran BPJS nya kan cukup murah hanya 16.500 rupiah, lebih murah dari harga rokok,” ucap Bupati. (MC)

Share :

Baca Juga

Berita

Perdana di Porprov, PBFI Tanjabbar Raih 1 Emas 1 Perunggu

Advetorial/Society

Ketua DPRD Tanjab Barat dan Komisi I Sambut Sejuk Aksi Damai Guru Honorer Tanjab Barat

Berita

Bupati Tanjab Barat Resmi Membuka Training Center Qori dan Qoriah untuk Persiapan MTQ ke-53 di Kerinci

Berita

Pemkab Tanjab Barat Studi Kaji ke Gianyar Bali Soal Percepatan Penurunan Stunting

Berita

Dukungan Terus Mengalir, UAS- Katamso Resmikan Posko TIMPAS

Berita

Normalisasi Sungai Amburadul, Bupati Tanjabbar Diminta Evaluasi Kabid SDA

Berita

Bupati Tanjab Barat Melakukan Safari Subuh ke Masjid Nurul Nurul Ikhlas, Sambil Memberikan Bantuan Untuk Masjid

Berita

Malam Arakan Sahur, Pemkab Tanjab Barat Sediakan Gerai Vaksinasi