Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Abdullah Sani Tutup Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup Tahun 2024

Batanghari – Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menutup rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke- 67 yaitu turnamen sepak bola Piala Gubernur Cup tahun 2024 yang berlangsung di Stadion KONI Kabupaten Batanghari, Senin (29/1/2024).

 

Penutupan Turnamen Sepak bola ini dimulai pada Laga Final kesebelasan Merangin dengan Kesebelasan Bungo. Laga ini berlangsung sengit yang dimenangkan oleh Kesebelasan Merangin dengan Skor 4-0. Pencetak gol kemenangan Kabupaten Merangin diciptakan oleh pemain nomor punggung 7 Hafid Ali di menit 45, dan pemain nomor punggung 10 Ade Ivan Hafilah di menit 55, 73 dan 81.

Dalam sambutan dan arahannya Wagub Sani menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan turnamen sepak bola Piala Gubernur tahun 2024 ini, sebagai upaya untuk menggeliatkan olahraga sepak bola yang pada akhirnya diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga sepak bola Provinsi Jambi.

 

“Kejuaraan ini juga akan meningkatkan kemampuan para pemain, tak hanya dari segi teknik tetapi juga mental,” ungkap Wagub Abdullah Sani.

 

Wagub Sani mengatakan, Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten/Kota, bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan dan pihak terkait, terus berupaya untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi Olahraga Sepak Bola dan cabang olahraga lainnya, baik melalui pembangunan dan pembenahan insfrastruktur dan fasilitas pendukung, maupun dengan pembinaan para ibu pemain/atlet.

BACA JUGA  Wabup Tanjab Barat Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke 143 Tahun 2022

 

Saya berharap agar para pemain/atlet sepak bola dan atlet cabang olahraga lainnya, tetap semangat dan gigih berlatih secara disiplin dan konsisten, guna meraih hasil dan prestasi yang terbaik,” ujar Wagub Abdullah Sani.

 

Kemudian Wagub Abdullah Sani juga mengimbau dan mengajak masyarakat Provinsi Jambi, khususnya generasi muda, supaya rajin berolah raga untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Kesehatan dan kebugaran yang baik, tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas dan produktivitas kerja.

 

“Saya mengimbau kepada generasi muda agar dengan rajin berolahraga dan generasi muda bisa menjauhkan diri dari pergaulan negatif serta dari penggunaan dan peredaran ilegal narkotika dan obat-obat terlarang. Artinya, berolahraga bukan hanya untuk membangun fisik masyarakat, tetapi juga membangun mental dan jiwa,” imbau Wagub Abdullah Sani.

 

“Kita sudah lama mendengar istilah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, hal ini sesungguhnya selalu relevan dalam kehidupan kita sehari-hari, untuk meningkatkan imun/kekebalan tubuh, salah satunya dengan rajin berolahraga. Maka, saya mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi supaya rajin berolahraga untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan,” pungkasnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Berikan Apresiasi kepada Konsulat Jenderal Singapura

 

 

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi Novriadi, melaporkan bahwa pelaksanaan Gubernur Cup tahun 2024 selama 15 hari dimulai dari 14 Januari – 29 Januari 2024 yang diikuti sebanyak 11 tim kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

 

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan baik dan berjalan dengan lancar walaupun dengan cuaca yang hujan terus menerus,” ujar Novriadi.

 

Novriadi menambahkan, peserta kegiatan Gubernur Cup cabang sepak bola tahun 2024 diberikan hadiah berupa uang pembinaan, medali, piagam penghargaan, tropi dan tropi bergilir.

 

“Pada tahun ini uang pembinaan diberikan sebesar Rp 175 juta, dengan rincian juara 1 Rp 75 juta, juara 2 Rp 50 juta, juara 3 Rp 25 juta, juara 4 Rp 10 juta, top skor Rp 5 juta, pemain terbaik Rp 5 juta dan tim fair play Rp 5 juta.

 

Adapun Daftar Pemenang Turnamen Sepak bola Gubernur Cup 2024 diantaranya adalah:

 

Juara 1: Kabupaten Merangin

Juara 2: Kabupaten Bungo

Juara 3 Bersama: Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi

 

Top Skor: Ade Ivan fadillah (Kabupaten Merangin dan Ridho Kurniawan (Kabupaten Muaro Jambi).

 

Pemain Terbaik: Bima Prahara Chaniago (Kabupaten Merangin).

 

Tim Fair play diraih oleh Kabupaten Muaro Jambi. (*/Vin)

Share :

Baca Juga

Advetorial/Society

Usai Demo Honorer, Komisi 1 DPRD Tanjabbar Jemput Bola ke Kemenpan

Berita

KPUD Tanjab Barat Nyatakan Berkas Partai Demokrat Lengkap

Berita

Wakil Bupati Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 di SMPN 2 Kuala Tungkal

Advetorial/Society

Reses di Lorong Delima, Jamal Serap Aspirasi Nelayan dan Pelaku UMKM

Berita

10 Muharram 1445 H Tahun 2023, IRT Kuala Tungkal Serbu Penjual Barang Pecah Belah

Berita

Pimpinan SKK Migas Dukung Program Kerja Jabung tahun 2024 

Berita

Malam Arakan Sahur, Pemkab Tanjab Barat Sediakan Gerai Vaksinasi

Berita

Taekwondo Tanjabbar Boyong 16 Medali di Kejurnas Wilayah 2 Sumatera