Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Finansial / Industri / Infrastruktur / Nasional / Pemerintahan

Selasa, 30 Januari 2024 - 07:55 WIB

Al Haris Resmikan Masjid Al Jabbar Citraraya City

Jambi,Lj– Bagi umat muslim yang sering melintasi kompleks atau tinggal di Citra Raya City, kini sudah bisa singgah dan sholat di Masjid Al Jabbar Citraraya Jambi. Masjid Al Jabbar Citraraya City ini baru diresmikan oleh Gubernur Jambi, Al Haris, Selasa (30/01/2024) siang.

Gubernur Al Haris mengatakan idealnya kompleks perumahan harus dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas umum, dan salah satunya adalah rumah ibadah.

Oleh itu saya berterima kasih kepada pihak pengembang Citraraya City ini yang telah membangun fasilitas rumah ibadah yang bisa digunakan oleh umat muslim di komplek ini, maupun warga yang melintas,” kata Al Haris.

BACA JUGA  Disparpora Tanjab Barat Identifikasi, inventarisasi dan tetapkan 3 Destinasi Pariwisata Tahun 2023

 

Gubernur berharap masjid dengan kapasitas 500 jamaah itu diurus dengan baik dan juga dapat difungsikan untuk kegiatan keagamaan, seperti tempat ngaji bagi anak-anak.

 

“Saya harap masjid ini diurus dengan baik, dijaga kebersihannya, selalu berkumandang azan disetiap waktu sholat. Masjid ini tempat untuk menyatukan umat, yang selalu ini tidak kenal bisa bertemu di masjid. Makmurkan masjid ini juga dengan kegiatan keagamaan, untuk anak-anak mengaji atau fungsi pendidikan agama,” ujar Al Haris lagi.

 

Sementara itu, GM Citraraya City Andi Kurniawan mengatakan pihaknya terus mengembangkan dan melengkapi fasilitas umum di komplek Citraraya City, termasuk dengan mendirikan rumah ibadah.

BACA JUGA  Industri Migas Menggeliat, Kebutuhan SDM Migas Alami Peningkatan Signifikan

“Kita menghadiri fasilitas-fasilitas umum, termasuk tempat ibadah, kedepan kita akan mengakomodir enam tempat ibadah agama yang diakui di Indonesia. Pertama kita dirikan Masjid Al Jabbar ini, dengan daya tampung 500 jamaah,” katanya.

 

“Masjid ini kita beri nama sifat baik Allah yakni Al Jabbar yang artinya maha perkasa, ini mengingatkan kita untuk selalu ingat dengan kebesaran Allah. Kita harap ini memberikan manfaat bagi umat muslim dan warga yang berdomisili di Citraraya City. Terima kasih kepada Gubernur sudah meresmikan masjid Al Jabbar ini,” kata Andi Kurniawan.(Vin)

 

Share :

Baca Juga

Advetorial/Society

Bupati Tanjab Barat Hadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul Tuan Guru Sekumpul

Berita

Capai Posisi 3 di Porprov Jambi XXIII, Bupati Tanjabbar Apresiasi Perjuangan Atlet dan Official

Berita

Sejumlah Kasat dan Kapolsek Dilantik, Ini Nama-namanya

Berita

Al Haris Sampaikan Usulan Petani Tanjab Timur Terkait Penambahan PSR

Berita

Bupati Tanjab Barat Safari Subuh Ke Masjid Syahadatul Mukarramah Kampung Nelayan

Berita

Ame Ahmad Pimpin FPTI Tanjab Barat Periode 2023 – 2027

Berita

Bupati Tanjung Jabung Barat Raih Penghargaan dari Kemnaker RI

Berita

Industri Migas Menggeliat, Kebutuhan SDM Migas Alami Peningkatan Signifikan