Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Al Haris Resmikan Masjid Baiturrahim Rantau Keloyang Bungo

Jambi,Lj – Gubernur Jambi Al Haris resmikan masjid Raya Baiturrahim di Desa Rantau Keloyang, Kecamatan Palepat, Kabupaten Bungo, Kamis (18/1/2023).

 

Peresmian masjid di ibu kota Kecamatan Palepat ini dihadiri Bupati Bungo Mashuri, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Masjid yang diresmikan Gubernur Al Haris yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penguntingan pita ini salah satu sumber anggaran pembangunannya hibah Pemerintah Provinsi Jambi 2021 lalu sebesar Rp 2 Miliar.

 

Gubernur Jambi Al Haris pada kesempatan itu mengajak warga setempat bersyukur dengan telah berdirinya masjid megah Baiturrahim tersebut. Al Haris mengajak warga untuk memakmurkan masjid, baik dengan ramai sholat berjamaah maupun dengan kegiatan keagamaan lainnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 Tahun 2023

 

“Kita berharap ketika sarana rumah ibadah sudah ada masyarakat menggunakan dengan sebaik-baiknya, dari mulai sholat lima waktu sampai pengajian dan sebagainya, ini penting, musyawarah juga baik di masjid. Ketiga masjid ini besar, lebar, bagus jamaah juga meningkat,” kata Al Haris.

 

Sementara itu Bupati Bungo, Mashuri mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris yang sudah hadir di Kabupaten Bungo dan meresmikan masjid Baiturrahim di Rantau Keloyang.

 

 

“Terima kasih banyak kepada Pak Gubernur yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di Bungo dan meresmikan masjid Baiturrahim di Rantau Keloyang ini. Ini masjid megah, mungkin ini masjid kecamatan paling megah di Bungo,” ujar Mashuri.

BACA JUGA  Ketua DPRD Tanjab Barat Ikuti Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

 

Sementara itu, tokoh masyarakat Rantau Keloyang Kamal HG yang juga anggota DPRD Provinsi Jambi juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang sangat merespon pembangunan bidang keagamaan, terkhusus dapat hadir meresmikan langsung masjid Baiturrahim di Rantau Keloyang.

 

“Kami tidak bisa mengucapkan kata-kata, semoga Allah SWT membalasnya. Atas bantuan pemerintah provinsi Jambi sehingga masjid ini dapat berdiri. Masjid ini mulai dibangun 2021 lalu dan Gubernur saat ini memberikan respon dan dukungan yang baik. Kita bersyukur kepada Allah kita sudah ada masjid yang megah, terima kasih kepada Gubernur dan Bupati (Bupati Bungo Mashuri), semoga kebaikan Bapak-bapak dibalas Allah SWT,” katanya.(*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Luar Biasa, PT LPPPI Panen Semangka 18 Ton Bersama Petani Binaan

Berita

Bupati UAS Berikan Bantuan Korban Tanah Longsor di Kec.Senyerang

Berita

Sekda Pimpin Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Festival Arakan Sahur Ramadhan Tahun 2022

Berita

Pertandingan Sepakbola Piala Asprov PSSI Jambi Berujung Ricuh, Pemain Saling Baku Tinju Dalam Lapangan

Berita

Pengajuan Bacaleg Partai Demokrat Penuhi Syarat, Jamal Sebut Target 5 Kursi

Berita

Berkah Ramadhan, Amsindo Jambi Salurkan Sembako Ke Panti Asuhan

Bisnis

Desa Sungai Rambut

Berita

Ribuan Bungkus Rokok Tanpa Cukai Diamankan di Perairan Tanjabbar