Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Olahraga

Minggu, 1 Oktober 2023 - 15:04 WIB

Budokai Jambi Laksanakan Gasukku

Jambi,Lj-Sebanyak 300 Karateka Budokai mengikuti Gashuku dan silaturahmi atau latihan bersama Di GOR SMK N 2 kota Jambi. Para kohai berasal dari seluruh ranting Dojo yang ada di kabupaten kota Provinsi Jambi.

kegiatan tersebut berlangsung meriah dan sukses serta dihadiri oleh Bapak ketua Umum Forki Provinsi Jambi, dan ketua umum Pengprov budokai Jambi, Minggu
1 Oktober 2023.

Latihan Bersama ini adalah rangkaian dari Program Perguruan BUDOKAI kedepan dalam membina ranting dan dojo – Dojo yang ada di setiap Pengcab kabupaten kota di provinsi Jambi. Ajang ini juga sekaligus merupakan ajang silaturahmi antara kohai dan pengurus dan para sabuk hitam (MsH), tujuan nya agar komunikasi berjalan baik dalam membina organisasi perguruan budokai kedepan nya.

BACA JUGA  Banyak Cabor Andalan Tanjabbar Tak Ada Tempat Latihan

Dalam kegiatan tersebut tampak Para kohai bersemangat, Mereka tampak sudah menanti-nantikan momen ini. Setiap murid berbaris berdasarkan warna dan tingkatan sabuk mereka. Meski sudah melalui pemanasan yang melelahkan, para kohai tampak masih bersemangat untuk maksimal dalam latihan ini.

Ketua Pengprov Budokai Jambi, AKBP, Dadang kepada wartawan, minggu (1/10) mengatakan, kegiatan gashuku ini dalam rangka silaturahmi dan penyeragaman teknik perguruan budokai. Mengingat ini adalah agenda pertama pengprov budokai Jambi dalam melaksanakan kegiatan gasukku, selanjutnya kegiatan seperti ini akan kita laksanakan dan kita buat menjadi agenda rutin pengprov budokai provinsi jambi.

Dalam kegiatan Gasuku ini Dadang juga berharap agar seluruh atlit,pelatih dan pengurus dapat meningkatkan rasa kekeluargaan melalui komunikasi yang baik,saling menghormati diantara pengurus,pelatih dan para kohai agar
kedepan perguruan budokai ini memiliki karakter yang tahu etika,tata Krama dengan selalu menghormati orang tua, guru,senpai,shinshei dan shihangnya, serta menghormati pimpinan nya.

BACA JUGA  Kajari Hadiri Rapat Pengamanan Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Sekaligus Jadi Narasumber

Tak juga lupa kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua wali murid yang hadir dalam kegiatan gasukku ini, kami menitipkan harapan kepada orang tua untuk tetap mensuport anak /karateka budokai untuk pembentukan mental dan pengembangan diri kearah yang positif. Kami juga berharap pada atlit -atlit karateka budokai Jambi. Agar bisa berprestasi dan membanggakan perguruan budokai kedepannya.

Kuncinya adalah jangan pernah berhenti latihan. Sejatinya proses tidak akan menghianati hasil. Kegiatan seperti ini juga dapat membentuk karakter anak agar menjadi disiplin dan mandiri,” terangnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Berikan Apresiasi kepada Konsulat Jenderal Singapura

Berita

Sekda Buka Secara Resmi FGD Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut Tanjab Barat

Berita

SKK Migas-KKKS Seleraya Merangin Dua Salurkan Bantuan Penanganan Stunting dan Pembangunan Pagar Sekolah SDN 110 Desa Lubuk Napal

Berita

Pemkab Tanjab Barat MoU dengan Institut Pertanian Bogor

Berita

Komisi II DPRD Tanjabbar Bakal Cek Limbah PT IIS

Berita

Total Hadiah Festival Arakan Sahur Berjumlah Rp 60 Juta

Berita

Bupati UAS Buka Lomba Senam Peringatan HKG PKK

Berita

Kembali Bupati UAS Safari Jumat ke Masjid Agung Riyadhul Jannah Serdang Jaya