Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Tanjab Barat

Senin, 28 Maret 2022 - 13:32 WIB

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

KUALATUNGKAL Lj – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag tinjau langsung lokasi banjir dan sekaligus berikan bantuan bagi masyarakat Desa Mandala Jaya dan Desa Pematang Buluh kecamatan Betara yang terdampak musibah banjir, Senin (28/3).

Menurut laporan Camat Betara, Toni Ermawan, bahwa Banjir sudah berlangsung sekitar satu minggu, setidaknya 12 rumah di Desa Pematang Buluh dan 12 rumah di Desa Mandala Jaya terendam banjir.“

Di Desa Mandala Jaya ada 12 rumah yang terdampak, Desa Pematang Buluh juga ada 12 rumah yang terdampak, 2 rumah airnya masuk keseluruhan rumah, yang lainnya hanya dapur, dan ada yang hanya sampai ruang tamu,” jelasnya.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Berikan Waktu Tiga Bulan Ganti Rugi Tiang WFC Patah

Sementara itu, Bupati sebut Pemkab Tanjab Barat akan segera salurkan bantuan. Selain bantuan berupa berupa makanan cepat saji, makanan anak, pakaian, mainan anak, family kit, tenda, dan selimut, Pemkab Tanjab Barat juga akan salurkan bantuan beras bagi korban banjir selama 30 hari kedepan.

“Kami berupaya memberikan bantuan selama 30 hari berupa beras dan sebagainya kepada bapak ibu rumahnya yang terendam Banjir,” ujar Bupati.

BACA JUGA  Ayo Nobar Semifinal Piala Asia U-23 di Rumah Dinas Bupati Tanjabbar

“Bantuan beras, kita akan berikan 400 gram per KK Perhari, selama 30 hari kita serahkan ke Camat dan Kades untuk disalurkan,” tambahnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Bupati juga himbau masyarakat untuk segera lakukan vaksinasi tahap ketiga atau booster. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Kadis Sosial, BNPB Tanjab Barat, Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat sekitar.(IS/Adv)

Share :

Baca Juga

Berita

Perdana di Porprov, PBFI Tanjabbar Raih 1 Emas 1 Perunggu

Berita

Menunggu 40 Tahun, Akhirnya Jalan Desa Tanjung Sinjulang Diperbaiki

Berita

Wabup Hairan Ulurkan Bantuan Perwakilan Warga Palestina ke Tanjab Barat

Berita

CATATAN AKHIR TAHUN 2022, PERGERAKAN SMSI UNTUK PERS INDONESIA

Berita

Respon Cepat, Akhirnya NPHD Koni Ditandatangani

Berita

Sekda Agus Sanusi Buka Rakor dan Rekonsiliasi Penertiban Aset/BMD

Berita

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pengambilan Keputusan Ranperda Perubahan APBD 2023

Berita

Bupati UAS Buka Open Turnamen Futsal dan Bola Volly dalam Rangka HUT TNI Ke -77