Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis

Senin, 21 Februari 2022 - 06:56 WIB

Bupati Tanjabbar Buka Workshop Ecoprint dan Pewarna Batik Alami

KUALATUNGKAL-Bupati Tanjung Jabung Barat buka Workshop Ecoprint dan Pewarna Batik alami, bertempat di Showroom Dekranasda Kab. Tanjab Barat, Senin, 21 Februari 2021.

Turut hadir asisten perekonomian dan Pembangunan, Kadis Koperindag Tanjung Jabung Barat, Pimpinan SKK migas PetroChina Internasional Jabung Ltd dan ketua Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat -Hj.Fadhilah Sadat.

Kegiatan Workshop Ecoprint dan Pewarna Batik alami ini diselenggarakan oleh SKK Migas-Petrochina Internasional Jabung Ltd berkerjasama dengan Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Pacu Peningkatan TKDN di Wilayah Sumbagsel, SKK Migas-KKKS Fasilitasi Pertemuan Stakeholder

Saat sampaikan Sambutan, Bupati Tanjung Jabung Barat- Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag- mengatakan, menyambut baik dengan pelaksanaan workshop Ecoprint dan Pewarna Batik alami ini, karna merupakan salah satu terobosan baru dan perdana, IKM batik kita dapat belajar dan mengikuti Workshop, dapat menimba ilmu Ecoprint melalui instruktur handal yang di datangkan dari Yogyakarta oleh tim penyelenggara.

BACA JUGA  Wabup Hairan Dampingi Wagub Jambi Buka Festival Arakan Sahur

Selain itu, semakin sering dilaksanakan Workshop atau pelatihan-pelatihan batik lainnya, maka kwalitas batik yang dihasilkan oleh para pengrajin tentunya akan semakin baik dan berkualitas.

Selanjutnya, Bupati Tanjung Jabung Barat juga berharap, Ecoprint batik dapat berkembang pesat di seluruh kawasan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bahkan nasional dengan ciri khas motif tertentu dan mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas PetroChina Internasional Jabung Ltd yang telah memfasilitasi kegiatan workshop ini.(IS)

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Silaturahmi SMSI Provinsi Jambi

Berita

Wabup Hairan Hadiri Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia di Bali

Berita

Total Hadiah Festival Arakan Sahur Berjumlah Rp 60 Juta Plus Trophy

Berita

Success Ratio Sumur Eksplorasi Mencapai 80%

Berita

Bupati Tanjabbar Lantik Tiga Pejabat Eselon II

Berita

Dinas PUPR Tanjab Barat Berang, Uang Ganti Rugi Tiang WFC Baru Dibayar 24 Juta

Berita

Atlet Tanjabbar Resah, Dana Pembinaan Tak Kunjung Cair

Berita

Persiapan Jelang MTQ Tingkat Provinsi, Pemkab Gelar Pembinaan Kafilah Tahap Pertama