Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Finansial / Industri / Infrastruktur / Nasional / Pemerintahan / Tanjab Barat

Selasa, 13 Februari 2024 - 07:03 WIB

Bupati Tanjabbar Salurkan Bantuan Korban Banjir dari PetroChina

KUALATUNGKAL,Lj-Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Anwar Sadat menerima bantuan penanggulangan bencana banjir di kecamatan Batang Asam dari SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd di kantor Kecamatan Batang Asam, Senin (12/02/24).

 

Bantuan sebanyak 229 paket itu akan disalurkan kepada 229 Kepala keluarga yang diperuntukkan bagi beberapa desa yaitu Desa Tanjung Bojo, Kelurahan Dusun Kebun, Desa Sungai Badar, dan Desa Suban.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Field Manager PetroChina International Jabung Ltd beserta Staff, Kapolsek dan Danramil, Plh Sekda, para Asisten dan Staf Ahli, kepala OPD di lingkup pemkab Tanjab Barat, Camat Batang Asam, Kepala Desa serta warga penerima bantuan.

 

Bupati saat diwawancarai usai kegiatan mengatakan ada 229 Kepala Keluarga yang terdampak banjir dan bersyukur bisa memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok dari PetroChina International Jabung Ltd.

 

“Hadir di Kecamatan Batang Asam dalam rangka berbelasungkawa ya atas musibah yang kemarin sebagian masyarakat kita yang kurang lebih 292 KK terkena banjir hari ini Alhamdulillah kami bersama PetroChina memberikan bantuan berupa sembako,” ungkapnya.

BACA JUGA  Wakil Ketua DPRD Muarojambi Menghadiri Pengukuhan Adat Melayu Desa Nagasari Kecamatan Mestong

 

Bupati juga mengatakan dengan bantuan ini semoga dapat memberikan dukungan untuk ketahanan pangan akibat dari bencana banjir bagi warga terdampak, walaupun tidak secara keseluruhan namun inilah bentuk respon dan tali asih.

 

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan dukungan dalam rangka ketahanan pangan sehingga mereka juga tidak terlalu terbebankan oleh banjir yang menimpa masyarakat kita, yang ada di Kecamatan Batang Asam. Yang mudah-mudahan bantuan ini walaupun tidak secara keseluruhan, minimal sebagai respon dan rasa tali asih kami pemerintah daerah dan perusahaan yang empati kepada masyarakat kita,” tutur Anwar Sadat.

 

Bupati pada kesempatan itu juga menyampaikan harapannya dan rasa terima kasihnya atas sikap gotong royong masyarakat dalam bencana banjir.

 

“Yang mendapatkan ujian dan musibah banjir ini mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat kita yang tertimpa musibah. Terima kasih atas segala dukungan rekan-rekan dari Pemda, juga ada karang taruna ada kelompok-kelompok masyarakat, ya tetangga yang telah membantu masyarakat kita yang terkena musibah banjir kemarin,” pungkasnya.

BACA JUGA  Ame Ahmad Pimpin FPTI Tanjab Barat Periode 2023 - 2027

 

Sementara itu, Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd mengatakan bantuan yang diberikan adalah bentuk kepedulian dari PetroChina International Jabung Ltd yang berada di Tanjabbar kepada masyarakat kecamatan Batang Asam yang ditimpa musibah banjir.

 

“Sama dengan yang disampaikan Bapak Bupati, menyerahkan bantuan seperti ini adalah sebagai wujud kepedulian dari yang kita bernaung di satu tempat yang sama Tanjabbar, ya kita diharuskan untuk mempunyai kepeduliaan apalagi terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah di Batang Asam karena banjir,” ucapnya.

 

“Bantuan yang kami serahkan pada hari ini tentunya tidak dapat menggantikan kesulitan dan kesusahan yang dialami selama banjir, namun kami berharap dengan kerendahan hati bantuan ini dapat diterima untuk mengurangi dan meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir,” harapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjab Barat Hadiri Haul Akbar Sulthanul Aulia Syekh Abdul Qodir Al Jailani

Berita

Hanggar Jadi Gudang Kelapa, Kadishub Tanjabbar Mengaku Tak Tau

Berita

SKK Migas Gelar Roadshow Sosialisasi Pengamanan Hulu Migas Bersama Aparat Penegak Hukum Wilayah Sumbagsel

Berita

Total Hadiah Festival Arakan Sahur Berjumlah Rp 60 Juta Plus Trophy

Berita

Atlet Renang Tanjabbar Raih Medali Emas di Bengkulu

Berita

Kepala SKK Migas Lantik 58 Pegawai Setingkat Kepala Divisi di Lingkungan SKK Migas

Berita

Bupati Tanjab Barat Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023

Berita

PetroChina Terus Bina Kolaborasi Dengan Pemerintah Daerah Demi Pembangunan Masyarakat di Jambi