Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Finansial / Industri / Infrastruktur / Nasional / Pemerintahan / Tanjab Barat

Selasa, 20 Februari 2024 - 08:19 WIB

Dihadiri Langsung Presiden Jokowi: Al Haris Hadiri Puncak HPN 2024 di Jakarta

Jakarta – Gubernur Jambi Al Haris menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) yg berlangsung di Gedung Ecopark kawasan Ancol, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

 

Kehadiran Gubernur Al Haris merupakan sebuah bentuk Kepedulian kepada insan Pers dan penghargaan yang tak dapat dinilai terhadap dunia kewartawanan.

HPN 2024 semakin semarak dengan kehadiran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo walaupun orang nomor satu Republik Indonesia ini sedang sibuk-sibuknya menghadapi Pemilu yang dilaksanakan 14 februari 2024 lalu.

BACA JUGA  Lifting & Investasi Hulu Migas Kuartal 1 2023 Lebih Tinggi Dibanding 2022

 

“Terima kasih kepada Presiden karena meluangkan waktunya hadir dalam HPN 2024 walaupun tahun ini adalah terakhir untuk Presiden Joko Widodo menghadiri HPN,” ujar Ketua PWI Pusat, Hendri Ch Bangun

 

Sementara itu, Ketua Dewan Pers Indonesia DR.Ninik Rahayu menyatakan bahwa saat ini kekerasan masih sering terjadi kepada Wartawan termasuk kekerasan terhadap Jurnalisme Perempuan.

 

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutannya menyatakan bahwa Gedung Pers Pancasila di Daerah Istimewa Yogjakarta akan segera dibangun sebagai bentuk perhatian Presiden terhadap pers.

BACA JUGA  Tommy Alba Kembali Pimpin PSF Jambi

 

“Kepedulian terhadap dunia pers akan tetap ditingkatkan untuk Jurnalisme berkualitas sebagai wadah penyaluran aspirasi,” tuturnya.

Presiden juga mengingatkan untuk keberlanjutan dunia pers dengan menerbitkan Perpres dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas pers yang berkualitas tanpa Interfensi.

“Kami akan tetap menginstruksikan Kementerian Kominfo untuk tetap bekerjasama dengan perusahaan Pers,” imbuh Presiden. (*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Seru, Kajari Gelar Dialog Interaktif Jaksa Menyapa Lewat Radio RSPD Tungkal

Berita

Wakil Ketua DPRD Tanjabbar Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Berita

DPC Partai Demokrat Rapat Konsolidasi Seluruh Bacaleg Optimis Menangkan Pemilu 2024

Berita

Normalisasi Sungai Amburadul, Bupati Tanjabbar Diminta Evaluasi Kabid SDA

Berita

Berkah Ramadhan, Demokrat Tanjabbar Bagikan Takjil Gratis

Berita

Bupati Tanjabbar Serahkan Bonus Atlet Berprestasi Porprov 2023

Berita

Wabup Tanjab Barat Didampingi Ketua GOW Bukber Anak Yatim Panti Asuhan Aisyiyah Muhammadiyah

Berita

SKK Migas Berkomitmen Dorong Penerbitan Aturan Tata Kelola Sumur Minyak Masyarakat