Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Dinas PUPR Provinsi Jambi Terkesan Tutup Mata terkait Pekerjaan Terlambat di Desa Tungkal I

KUALATUNGKAL,Lj-Dinas PUPR Provinsi Jambi terkesan tutup mata dan membenarkan keterlambatan Pekerjaan Proyek Provinsi Jambi Bernilai Miliaran di lokasi parit 9 Desa Tungkal 1, kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi melalui Humasnya, Ivan, berkilah bahwa keterlambatan tersebut lantaran sulitnya akses masuk kelokasi. Selain itu pekerjaan yang terlambat bukan pekerjaan utama.

“Memang ada keterlambatan karena akses masuk susah namun pekerjaan utama sudah selesai sebelum tahun anggaran, tinggal pengecatan yang tidak masuk dalam Rab dan bongkar-bongkar bekisting/formwork,”ujarnya saat di konfirmasi wartawan, kemarin (18/01).

BACA JUGA  Wabup Hairan Ulurkan Bantuan Perwakilan Warga Palestina ke Tanjab Barat

Sementara konsultan pengawasan, H Somad, saat di konfirmasi tentang pekerjaan tersebut, kenapa ada keterlambatan dan dilokasi tidak ada papan merek, hingga berita ini diturunkan tidak ada jawaban.

Sebelumnya diberitakan, proyek di Parit 9 Desa Tungkal I, masih bekerja setelah memasuki tahun 2023, Senin (9/1/2023) tidak hanya itu, papan informasi pekerjaan juga tidak ada dilokasi.

Pekerja dilapangan tidak banyak berkomentar saat ditanya terkait pekerjaan yang sedang berlangsung dilokasi tersebut. Demikian juga saat ditanya papan plank pekerjaan.

” Memang tidak ada papan merek nya, pekerjaan ini sudah satu bulan lebih lah dikerjakan proyek ini, ” kata Fredi .

BACA JUGA  Kajari Pimpin Sertijab Kasi Intel, Posisi Intel Diisi Kasi Pidum Dari Kajari Muaro Jambi

Dia mengaku tidak begitu mengerti soal progres dan teknis pekerjaan karena dirinya beserta rekan pekerja yang lainnya hanya melaksanakan pekerjaan sesuai perintah rekanan dan konsultan.

” Untuk lebih jelasnya tanya konsultan nya pak, karna dialah yang paham terkait pekerjaan ini, ” sebutnya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza mengaku akan segera memanggil Dinas PUPR Provinsi Jambi yg untuk mempertanyakan hal tersebut.(*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Giliran Anak Pesantren Tanjab Barat Mendapatkan Pencerahan Hukum Oleh Kejari Tanjung Jabung Barat

Berita

Wabup Hairan Beserta Tim Safari Pemkab Tanjab Barat Kunjungi Kelurahan Senyerang

Berita

Bupati UAS Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah

Berita

Terkait Insiden di Pematang Buluh, Petrochina Siap Kerjasama dan Transparan dengan Semua Pihak

Berita

Warga Menjerit, MINAH Langka di Tanjab Barat

Berita

Di Undang Komisi II Terkait Temuan 1,8 M, Dirut RSUD Daud Arif Mangkir

Berita

Triwulan 3 2022 Hulu Migas Kian Agresif Tingkatkan Aktivitas dan Investasi

Berita

SKK Migas Gelar Roadshow Sosialisasi Pengamanan Hulu Migas Bersama Aparat Penegak Hukum Wilayah Sumbagsel