Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Ditintelkam Polda Jambi Ajak SMSI Muaro Jambi Tangkal Berita Hoaks

JAMBI,Lj-Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Subdit V Polda Jambi bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Muaro Jambi mengajak Jurnalis yang ada di Provinsi Jambi untuk bijak menuangkan karya Jurnalistik dan menghindari berita Hoaks dan isu Sara, guna menjaga Pilkada Serentak tahun 2024 berjalan kondusif.

 

Direktur Intelkam Polda Jambi Kombes Pol. Ronalzie Agus, S.I.K melalui Kanit Subdit V Polda Jambi AKP Nasib L Toruan saat berkunjung ke SMSI Muaro Jambi di Sengeti menyampaikan saat ini Pilkada serentak 2024 tengah berjalan. Karena peran seluruh elemen masyarakat terutama para Jurnalis yang ada di Provinsi Jambi untuk menjaga situasi tetap aman di tengah masyarakat sangat diperlukan.

 

“Kedatangan kami ke sini untuk bersilaturahmi dan juga mengajak para Jurnalis yang ada di Muaro Jambi dan Provinsi Jambi pada umumnya untuk sama sama kita menjaga situasi Kamtibmas dalam perhelatan Pilkada Serentak tahun 2024 ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Kadisbunak Tanjabbar Laporkan Balik Poktan Imam Hasan

 

Lebih lanjut ia mengatakan tujuan dari kedatangan ini juga adalah untuk memperoleh masukan dan informasi terkait pencegahan berita hoax dan isu sara selama tahapan pemilu serentak tahun 2024 berlangsung.

 

“Dengan adanya pertemuan ini, semoga kita bisa menyamakan persepsi untuk dapat mewujudkan stabilitas politik yang kondusif di provinsi jambi khususnya dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2024 ini,” sampainya lagi.

 

Sementara itu, Ketua SMSI Kabupaten Muaro Jambi Junaidi menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Kanit Subdit V Polda Jambi AKP Nasib L Toruan beserta rombongan yang telah berkenan berkunjung dan menjalin kerjasama dengan Insan Jurnalis yang ada di Kabupaten Muaro Jambi Khususnya yang tergabung dalam SMSI Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Buka Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural Calon Pimpinan Tinggi Pratama

 

“Terimakasih Pak atas kunjungannya, Insyaallah niat kita untuk menjaga situasi Kamtibmas Pada Pilkada Serentak tahun 2024 ini bisa terwujud. Kami juga akan berusaha menghindari menuangkan berita Hoaks dan yang mengandung isu sara,” kata Junaidi Ketua SMSI Muaro Jambi.

 

Kunjungan ini berlangsung di Jalur Dua Jalan Lintas Timur Kelurahan Sengeti Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi, tepatnya di Rumah makan Soto Betawi. Acara diakhiri dengan Poto bersama. (ist)

Share :

Baca Juga

Berita

Rayakan Kemenangan Bersama Masyarakat, Bupati Tanjab Barat ; Mohon Maaf Lahir dan Batin

Berita

Proyek Perdana Dekomisioning Hulu Migas Berhasil Direalisasikan

Uncategorized

Tanggap Cepat, Bacaleg Partai Demokrat Dapil Pengabuan dan Senyerang Salurkan Bantuan Korban Bencana Tanah Longsor

Berita

Total Hadiah Festival Arakan Sahur Berjumlah Rp 60 Juta

Berita

Jaksa Agung ST Burhanuddin Minta SMSI Kawal Kinerja Jaksa

Berita

Pengurus SMSI Provinsi Jambi 2022-2027 Resmi Dilantik

Berita

Jenderal Dudung Raih Gelar Doktor dengan Nilai Cumlaude di Trisakti

Berita

Kader Jambi Terpilih Jadi Ketua PB Kohati dalam Munas di Pontianak