Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Dukung Porprov di Tanjabbar, Alharis Bangun Kolam Renang di Kualatungkal

Jambi,Lj– Dalam rangka persiapan Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi tahun 2026, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menggelar audiensi dengan Gubernur Jambi di rumah dinas Gubernur Jambi. Rabu (29/5).

Turut hadir mendampingi Bupati, Ketua KONI, Pj Sekda Tanjab Barat, Wakil Ketua I, II DPRD, Sekwan, Kadis Parpora, Kadis PUPR, Kepala BKAD, Kadis Perkim serta dihadiri Kepala OPD terkait lingkup Provinsi Jambi.

Dalam audiensi tersebut, Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat mengemukakan beberapa poin penting terkait infrastruktur olahraga yang perlu mendapat perhatian serius. Dari 41 rencana venue olahraga yang akan digunakan dalam Porprov, terdapat lima venue yang butuh dukungan dan perhatian dari Pemerintah Provinsi Jambi.

“Pertama Renang, hingga saat ini, Kabupaten Tanjung Jabung Barat belum memiliki kolam renang. Kondisi ini menjadi tantangan besar karena kolam renang merupakan fasilitas dasar yang harus ada untuk pelaksanaan cabang olahraga renang,” katanya

BACA JUGA  Optimasi Pengembangan Lapangan SLO Tahap-4 WK Rokan Disetujui, Tambah Investasi Hulu Migas Rp. 12.5 Triliun

 

Selanjutnya Senam, Bupati menyampaikan bahwa tempat untuk olahraga senam belum memadai. Untuk mendukung para atlet senam, diperlukan fasilitas yang memadai dan sesuai standar kompetisi. Untuk Atletik, Stadion yang ada saat ini tidak memungkinkan untuk menyelenggarakan even-even atletik tingkat provinsi. Dibutuhkan peningkatan fasilitas agar dapat memenuhi standar yang dibutuhkan.

“Dayung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat tidak memiliki sungai yang cukup aman untuk olahraga dayung. Ini menjadi perhatian penting mengingat keamanan atlet adalah prioritas utama dan yang terakhir cabang olahraga Arum Jeram,” ungkap Bupati

 

Bupati Tanjung Jabung Barat berharap, melalui pertemuan ini, Pemerintah Provinsi Jambi dapat memberikan dukungan penuh dalam hal pengembangan infrastruktur olahraga di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Dorong Transformasi Ketenagakerjaan di Tanjung Jabung Barat

 

“Kami siap menjadi tuan rumah yang baik, namun perlu adanya dukungan dari semua pihak, terutama dalam penyediaan fasilitas olahraga yang layak dan sesuai standar,” ujar Bupati.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jambi Al Haris menyambut baik audiensi ini dan berjanji akan meninjau kondisi infrastruktur yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai tuan Rumah Porprov ke XXIV.

 

“Untuk renang, saya akan perintahkan PUPR Provinsi untuk turun ke Tanjab Barat, begitu pula dengan rencana Venue Olahraga Porprov lainnya yang menjadi perhatian serius, kita akan uji tanahnya dan sumber airnya seperti apa,” kata Gubernur

“Nanti Pemprov akan bantu hibah bangun kolam renang. Jadi kalau kolam renang ini jika selesai dibangun maka akan bisa menjadi pemasukan PAD ke Pemkab Tanjab Barat,” pungkasnya.(*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Membuka Resmi Konfercab NU Tahun 2022

Berita

Disambut Hujan Deras, UAS Pimpin Pelantikan Kades Terpilih Priode 2022

Berita

KPUD Tanjab Barat Nyatakan Berkas Partai Demokrat Lengkap

Berita

Kajari Pimpin Upacara HBA ke 62 Tahun 2022 Berlangsung Hikmad

Berita

Bupati dan Wabup Berikan Bantuan Kebakaran di Desa Sungai Keruh

Berita

Kelurahan Tungkal Harapan Gelar Apel Bersama Ketua RT

Berita

Anggota DPRD Dapil I Jamal Menggelar Reses Akhir

Berita

Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid Jami’atul Muslimin Parit 4 Darat