Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Ekonomi / Finansial / Tanjab Barat

Kamis, 20 Januari 2022 - 06:17 WIB

Gedung Bersama Pelayanan Publik Tanjabbar Diresmikan

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag resmikan penggunaan gedung bersama sebagai upaya mempermudah pelayanan publik berlokasi Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Sriwijaya Kuala Tungkal, Kamis (20/01).

Ditandai dengan pemotongan Pita dan penandatanganan Prasasti, Bupati Tanjung Jabung Barat resmikan Gedung Bersama Pelayanan Tanjung Jabung Barat, Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, Sekretaris Daerah, Kepala ODP, Kepala Bagian dan Subbagian Sekretariat Daerah, dan Insan Pers.

Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat mengatakan dari 419 kabupaten kota hanya 38 Kabupaten kota yang memiliki mal pelayanan publik, dan di Provinsi Jambi, Tanjab barat salah satunya memiliki gedung bersama pelayanan publik.

“Penyelenggaraan Pemerintahan perlu peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Penggunaan Gedung bersama pelayanan publik adalah pengintegrasian pelayanan publik secara terpadu pada 1 (satu) tempat sebagai upaya meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, dan keamanan pelayanan.” Katanya.

BACA JUGA  Pemkab Tanjabbar Sambut Kunker Ketua Komisi III DPR RI

Pelayanan yang di inginkan publik lanjut Bupati Anwar Sadat, yang dapat dilakukan di satu tempat, mudah, cepat dan terintegrasi, diharapkan semua berperan aktif dalam melayani masyarakat. Gedung bersama pelayanan publik ini di bentuk untuk memberikan pelayanan prima dan memberikan kemudahan serta kepuasan kepada masyarakat dalam  mengurus dokumen maupun perijinan lainnya.

“Saya juga berharap dengan hadirnya gedung ini dapat menghilangkan kekakuan koordinasi dan ego sektoral antar organisasi perangkat daerah (opd) serta bisa membangun kerjasama membangun budaya melayani masyarakat.” Ujarnya.

Di kesempatan yang sama Plt Kepala BKAD Tanjabbar, Jeter Simamora, S.IP melaporkan gedung tersebut dibangun sejak tahun anggaran 2019 sampai dengan tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Tanjab Barat. Awal tahun anggaran 2022 baru dapat di fungsikan, yang terdiri 5 (lima) lantai serta dilengkapi lift untuk mempermudah mobilitas untuk setiap lantainya di sematkan berkah, sehingga penamanaan gedung tiap lantainya yakni lantai I berkah digunakan dan dimanfaatkan sebagai ruangan pelayanan perizinan, pelayanan dukcapil, dan pelayanan perbankan.

BACA JUGA  Wabup Hadiri Rapat Monitoring Evaluasi Optimalisasi Pendapatan Daerah

Lebih lanjut dirinya mengatakan Lantai II berkah sebagai kantor DPMPTSP, sedangkan lantai III berkah digunakan sebagai Dinas Dukcapil dan lantai IV Berkah digunakan sebagai kantor BKAD sementara lantai V berkah dimanfaatkan sebagai Aula pertemuan.

“Diharapkan dengan adanya kantor bersama ini dapat menjadi penggerak terobosan – terobosan dalam penyelenggaraan pelayanan publik guna mewujudkan pelayanan prima yang cepatz mudah, terjangkau, aman dan nyaman serta terintegrasi dalam satu lokasi dan saling sinergi antar pelayanan.” Harapnya.(is}

Share :

Baca Juga

Berita

SKK Migas – Pertamina Tandatangani Perubahan Perjanjian  Penunjukan Penjual Minyak Mentah/Kondensat Bagian Negara

Berita

Katamso Cs Dilantik, 7 OPD Bakal Kocok Ulang ?

Berita

Kasad Jenderal Dudung Abdurachman Minta SMSI Teruskan Kembangkan Jurnalisme Jujur

Berita

Menteri ESDM Apresiasi Kontribusi Hulu Migas Pada Penerimaan Negara

Berita

Sepi, Hanya 10 Peserta Berkompetisi Festival Arakan Sahur Tahun Ini di Kuala Tungkal

Berita

Tahun Ini, KKS MontD’Or Operasikan Dua Sumur Tambahan di Tanjabbar

Berita

Tommy Alba Kembali Pimpin PSF Jambi

Berita

SKK Migas Selenggarakan Lokakarya Kehumasan