Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Finansial / Industri / Infrastruktur / Nasional

Jumat, 17 Mei 2024 - 03:24 WIB

Gelar Donor Darah Bagi Karyawan, PT. Pertamina EP Jambi Field Dorong Kepedulian Sosial  

Jambi,Lj – Sebagai bentuk kepedulian pada sesama aksi sosial donor darah diselenggarakan oleh PT. Pertamina EP Jambi Field di Gedung Serba Guna, Kenali Asam Atas, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Selasa (14/05/2024).

Kegiatan itu diinisiasi oleh Fungsi Medical Pertamina EP Jambi Field yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Kota jambi serta turut melibatkan seluruh Perwira dan Mitra Kerja PT. Pertamina EP Jambi Field

Kegiatan dibuka langsung oleh Field Manager Jambi Hermansyah dalam sambutanya beliau mengatakan “Kegiatan donor darah biasa dilakukan 3 kali dalam 1 Tahun agar tetap menjaga kesehatan para pekerja, Tujuan Kegiatan hari ini seluruh insan yang hadir mengedepankan kepedulian kepada masyarakat. Semoga kegiatan donor darah yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat yang lebih kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan” Setelah pembukaan dilaksanakan secara khidmat, peserta donor darah mulai memadati area untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri RI

Selaras dengan peryataan tersebut, Manager Subsurface Development Area 1 Deden Kurniadi yang hadir dalam kegiatan hari ini memberikan apresiasi kepada bagian Health-HSSE mengatakan bahwa “Kegiatan donor darah salah satu bentuk kepedulian dalam membantu PMI dan orang yang membutuhkan transfusi darah dengan menjadi pendonor darah secara sukarela, kita dapat memberikan kontribusi Positif yang berkelanjutan untuk kesehatan dan kesejahteraan manusia.

Dalam bakti sosial ini berlangsung pukul 08.00 WIB hingga 12.00 dengan 138 orang yang mendaftar namun berdasarkan hasil skrining yang memenuhi kriteria standar pendonor sebanyak 114, Menurut Dr. Refy selaku Manajer Kualitas UDD PMI Kota Jambi “Donor darah dapat dilakukan apabila peserta telah memenuhi seluruh persyaratan yang meliputi sehat secara jasmani dan rohani, berusia 17 sampai dengan 60 tahun dan sampai 65 tahun untuk pendonor darah yang telah rutin mendonorkan darahnya sampai akhirnya berhenti atas pertimbangan dokter. Kemudian berat badan minimal 45 Kg dengan tekanan darah normal 90/60 mmHg – 160/100mmHg. Selanjutnya memiliki kadar Hemoglobin 12,5 – 17,0 g/dl”.(*/Vin)

BACA JUGA  Banyak Cabor Andalan Tanjabbar Tak Ada Tempat Latihan

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati UAS Tinjau Korban Kebakaran dan Sekaligus Berikan Bantuan

Berita

KPUD Tanjabbar Umumkan Daftar Calon Sementara DPRD Kabupaten

Berita

Nama Kajari Tanjung Jabung Barat Dicatut Orang Tak Dikenal Meminta Uang, Ini Pesan Kasi Intel

Berita

Komisi Gabungan DPRD Muarojambi Kunker ke Kabupaten Muba

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar Sambut Maulid Arbain

Berita

Kunker ke Jambi: Sandiaga Uno Dijadwalkan Membuka Festival Arakan Sahur di Kuala Tungkal

Berita

SKK Migas Dorong Digitalisasi dalam Assurance, Manajemen Risiko dan Investigasi

Berita

Jaring Atlet Muda, Dinas PUPR Tanjabbar Gelar Turnamen Basket Kelompok Umur