Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Nasional / Pemerintahan / Tanjab Barat

Minggu, 10 Desember 2023 - 10:01 WIB

Ikut Aksi Solidaritas Palestina, Ini Kata Ketua PWI Tanjabbar

KUALATUNGKAL,Lj – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjung Jabung Barat mengecam aksi brutal serangan Israel ke Palestina. Hingga menyebabkan banyak korban orang-orang yang tak bersalah terluka dan tewas. Serangan Israel dinilai tidak berperikemanusiaan.

Bukan hanya orang dewasa, perempuan dan anak-anak yang sepatutnya dilindungi, saat ini menjadi korban dari aksi premanisme Israel, tak terkecuali puluhan jurnalis yang sedang melakukan tugas jurnalisnya pun ikut tewas bahkan ratusan yang terluka.

PWI Kabupaten Tanjung Jabung Barat bergandengan dengan Komunitas Pecinta Infak dan Sedekah (PIS) menggelar aksi solidaritas dan peduli Palestina, di Eks Gedung Runtuh Kualatungkal, Tanjab Barat, Jambi, Minggu (10/12/23)

BACA JUGA  Sekda Ikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2022 Secara Virtual

Aksi donasi dan doa bersama mendoakan keselamatan bagi Palestina dan pejuang Palestina agar tidak lagi banyak korban berjatuhan akibat serangan brutal zionis Israel, bahkan fasilitas kesehatan Indonesia pun jadi korban amukan serangan senjata dan rudal Israel.

“Serangan Israel ke pihak pihak yang seharusnya dilindungi, mulai dari perempuan, anak-anak fasilitas publik hingga jurnalis merupakan kejahatan yang bertentangan dengan HAM dan Konstitusi Negara kita Indonesia yang cinta perdamaian dan kemerdekaan, tindakan Israel tidak berperikemanusiaan,” ucap Plt Ketua PWI Tanjab Barat, Hengki Firmansyah, S.IP.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Apresiasi Pembentukan Peraturan Desa Nomor 1 Kawasan Hutan Mangrove

“Sehingga wajib untuk kita kecam dan kutuk aksi preman dan brutal yang dilakukan oleh Israel. Apalagi mengingat banyak rekan sesama jurnalis yang merupakan tulang punggung dan pekerja profesional tewas dan tidak bisa lagi bertemu dengan keluarga dan rekan-rekannya kembali. Makanya kita sesalkan hal ini terjadi karena hingga hari ini terhitung sudah sekitar 67 orang jurnalis tewas, dan kita sesalkan hal ini terjadi,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Agus Sanusi Buka Rakor dan Rekonsiliasi Penertiban Aset/BMD

Advetorial/Society

Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Pimpinan Kementerian/Lembaga Program Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah

Berita

Baharkam Polri Tinjau Sistem Manajemen Pengamanan di PetroChina Jabung

Berita

Gebrakan SKK Migas, Industri Hulu Migas Hasilkan sekitar Rp 700 Triliun untuk Negara

Berita

Suprayogi Saiful Pegang Kendali MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat

Berita

Terima Pin Emas SMSI, Kasad Ajak Insan Pers Tangkal Berita Hoaks

Berita

Re-Entry Sumur Sungai Anggur Selatan-1 KKKS Sele Raya Belida, Siap Bersumbangsih Untuk Meningkatkan Produksi Nasional

Berita

Optimasi Pengembangan Lapangan Tahap-2 WK Rokan Disetujui