Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Pemerintahan / Tanjab Barat

Kamis, 21 April 2022 - 06:37 WIB

Kades Beserta Perangkat Nya Belum Gajian, Justrus Tenaga Honorer Besok Bakal Gajian, Nah Gimana Kinerja Pemkab Tanjab Barat?

KUALATUNGKAL Lj – Meskipun Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari lagi. Namun nasib para Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa di Kabupaten Tanjab Barat belum menemukan titik terang yang jelas dari Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat. Pasalnya, sudah empat bulan belum gajian, Kepala Desa dan Perangkat nya terhitung Januari hingga April 2022 mereka belum menerima hak mereka. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tanjab Barat Andi mengatakan, gaji kades dan perangkat desa belum bisa dibayarkan karena belum adanya peraturan bupati (perbup) yang mengatur hal itu. Andi menyebutkan, perbup saat ini masih dalam tahap evaluasi di Bagian Hukum Pemkab Tanjab Barat. Selain itu, Andi mengatakan saat ini sudah sedang diproses pengajuan anggaran dana desa (ADD) tahap satu.”Masih dalam proses pengajuan ADD tahap satu, dan perbupnya masih dievaluasi bagian hukum,” kata Andi, Senin (18/4) kepada awak media. Ditambahkan Andi, pihaknya menargetkan sebelum hari raya Idul Fitri gaji kades dan perangkat desa di Tanjab Barat bisa dicairkan. Dikatakan Andi, pihaknya berupaya agar perbup selesai dalam waktu cepat”Target kita sebelum Lebaran Insya Allah kita upayakan disalurkan ke rekekening desa,” ujarnya. Terpisah, salah satu perangkat desa di Tanjab Barat nama nya enggan disebutkan mengaku benar hingga kini dia pribadi belum gajian.”Yang jelas tiga bulan yang belum gajian pak,” ujarnya sembari berharap gajian segera keluar mengingat tak lama lagi lebaran, Senin (18/4/22) via seluler nya. Terpisah PLT Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dahlah mengaku, untuk guru honor tetap 1 atau 2 hari ini mereka gajian. Dikatakan Dahlan, pihaknya sudah membuat Administrasi terkait gajian mereka.”Sudah buat SP2D nya. Dan tinggal keuangan saja lagi kalau mereka cepat serahkan ke Bank. Insa Allah besok bisa mereka ambil ke rekening masing masing untuk tenaga honorer itu,” ungkap Dahlan, dihubungi media ini via seluler, Kamis (21/4). Selain itu, dia mengakui maka sempat molor tenaga honorer itu gajian, mengingat, pihak PDK harus teliti dengan berkas yang diajukan tersebut.”Kita takut terselip dengan angka, sebab maklum lah sekarang sistem non tunai,” tukasnya.(IS)
BACA JUGA  Wabup Tanjab Barat Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke 143 Tahun 2022

Share :

Baca Juga

Berita

Industri Migas Menggeliat, Kebutuhan SDM Migas Alami Peningkatan Signifikan

Berita

Wabup Hairan Pimpin Rakor Rencana Pembangunan Jembatan Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat

Berita

Atlet Karate Tanjabbar Wakili Jambi di O2SN Tingkat Nasional

Berita

Kajari Tanjung Jabung Barat Musnahkan Puluhan BB Narkotika Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap

Berita

Kontrak MOTL Wilayah Kerja Tungkal Diperpanjang Menggunakan Gross Split

Berita

SKK Migas – Pertamina Tandatangani Perubahan Perjanjian  Penunjukan Penjual Minyak Mentah/Kondensat Bagian Negara

Berita

Sekda Membuka Resmi Bimtek SPIP Terintegrasi

Berita

Kasi Intel Kejari Tanjung Jabung Barat ‘Warning’ OPD dan Kades Segera Lapor, Modus Penipuan Atasnamakan  Pejabat