Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Finansial / Industri / Nasional / Pemerintahan / Tanjab Barat

Selasa, 3 Januari 2023 - 11:46 WIB

Ketua SMSI Provinsi Jambi Apresiasi Ekspedisi Milir Merakit

JAMBI,Lj-Ekspedisi Milir Merakit yang diselenggarakan Yayasan Sahabat Sungai Batanghari (YSSB) dengan Tema “Untuk Membangkitkan Kembali Sungai Batanghari” mendapatkan apresiasi positif dari berbagai pihak tak terkecuali insan pers.

Salah satunya Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi, Mukhtadi Putra Nusa (Selasa, 03/01/2022) menyambut baik ekspedisi milir merakit yang berlangsung 30 Desember 2022 hingga 6 Januari 2023 tepat di hari ualng tahun provinsi Jambi.

Rute ekpedisi milir merakit mulai dari Sungai Tembesi Sarolangun, tepatnya di depan Rumah Dinas Bupati Sarolangun hingga Sungai Tembesi di Kota Jambi, tepatnya di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi.

“Dalam ekpedisi ini melibatkan banyak pihak ada mahasiswa, pencinta alam bahkan peneliti. Ini menjadi berharga ketika ada tim peneliti karena akhir dari ekpedisi tentunya akan menjadi catatan yang penting bagi pemerintah, itu sangat berarti dalam mengambil kebijakan terkait Sungai Batanghari di masa mendatang,” terang Mukhtadi, disela-sela rapat persiapan Hari Pers Nasional 2023.

BACA JUGA  Jaksa Agung ST Burhanuddin Minta SMSI Kawal Kinerja Jaksa

Mukhtadi juga menggaris bawahi dengan keterlibatan mahasiswa di ekpedisi milir merakit tentu dapat menanamkan rasa kecintaan serta memiliki.

“Mahasiswa dan mahasiswa pencinta alam yang turut serta diharapkan dapat tertanam rasa kecintaan serta rasa memiliki. Intinya kita sebagai warga provinsi Jambi, mari kita jaga bersama Sungai Batanghari, karena sungai Batanghari nadi kehidupan,” Ujar Mukhtadi.

“Kita harus bangga, sungai Batanghari terpanjang di Sumatera, nomor 4 di Indonesia. Kita patut apresiasi YSSB telah melaksakan Ekspedisi Milir Merakit, keren dua jempol dari saya,” Tandasnya sembari tersenyum.

BACA JUGA  Terima Pin Emas SMSI, Kasad Ajak Insan Pers Tangkal Berita Hoaks

Sigit Eko Yuwono, ketua panitia Milir Merakit Satu, beberapa waktu yang lalu menjelaskan, ada 17 rakit “yang terdiri dari 15 rakit disediakan oleh YSSB dan 2 rakit swadaya masyarakat Sarolangun. Satu rakit ada 6 -7 penumpang, yang terdiri dari peneliti, Mapala, mahasiswa, dan juru pengemudi,” Jelasnya.

Dalam penjelasannya Sigit membeberkan tujuan kegiatan milir merakit untuk membangkitkan kembali kecintaan masyarakat Jambi terhadap sungai Batanghari.

“Kegiatan pertama ini kita lakukan dari Sungai Tembesi hingga kota Jambi. Kedepan bisa dari Merangin, Bungo atau Tebo, dan nanti ini juga akan menjadi event Nasional. Sebelum melakukan sudah menggelar uji coba, juga di kawal oleh tim Basarnas, Polairut, tim kesehatan dan keamanan lainnya,” urainya. (*/vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Tinjau Kondisi Jembatan WFC Pasca Tertabrak Kapal

Berita

Bupati Bersama Gubernur Jambi Panen Cabai Merah Milik Kelompok Tani Tanjab Barat

Berita

Kontrak MOTL Wilayah Kerja Tungkal Diperpanjang Menggunakan Gross Split

Berita

Kajari Tanjung Jabung Barat Musnahkan Puluhan BB Narkotika Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap

Berita

Pastikan Ketersediaan Sembako Jelang Ramadhan, Bupati Sidak Pasar Tanggo Rajo

Berita

Jago Merah Sapu Rumah Warga Panglima Cama Ujung

Berita

Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Diverifikasi

Berita

Rumah dan Kendaraan Roda Dua Warga Dalam Kota Kuala Tungkal Korban Banjir Rob