Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Finansial / Pemerintahan / Tanjab Barat

Kamis, 26 Januari 2023 - 05:10 WIB

Kota Kuala Tungkal Dikepung Banjir Rob, Anwar Sadat Ingatkan Warga

KUALA TUNGKAL,Lj – Banjir rob kembali menggenangi Kota Kuala Tungkal. Siklus tahunan dimana air pasang naik melebihi permukaan tanah. Namun saja, untuk Tahun ini air pasang jauh lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan dibeberapa lokasi ketinggian air hingga mencapai lutut orang dewasa.

Terpantau, sebagian besar ruas jalan tertutup oleh air tak terkecuali juga beberapa rumah warga tak luput dari genangan air. Bahkan Masjid Agung Al Istiqomah yang berada di pusat Kota juga terkena imbas air pasang, dimana air terlihat memasuki hingga ke dalam masjid.

BACA JUGA  Hadiri Pekan Silaturahmi FORWAKADA, Hairan: Kami Siap Sukseskan Pemilu 2024

Melihat kondisi demikian, Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan siaga terhadap potensi air pasang yang diperkirakan akan kembali naik.

“Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada dan siaga terhadap potensi air pasang yang tinggi.” kata Bupati Anwar Sadat, Rabu (25/1).

Diterangkan Bupati, dari laporan BMKG, besok akan kembali terjadi air pasang 2 (dua) kali dalam sehari, yakni di pukul 06.00 dan 16.00 WIB. Maka dari itu dirinya kembali mengingatkan masyarakat agar dapat mengantisipasi dan berjaga – jaga.

BACA JUGA  Tidak Terlihat di PAN, Hasan Mabruri Justru Ikut Daftarkan PKB

Bupati turun langsung tinjau pembersihan Masjid Agung

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag tinjau langsung kondisi Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal yang tergenang, Rabu (25/01).

Dirinya menginstruksikan kepada Dinas terkait untuk segera mengirimkan alat pompa guna menyedot air yang masih menggenangi ruangan masjid Agung Al-Istiqomah.

“Saat ini Pemerintah Daerah hadir ditengah masyarakat bersama – sama bergotong royong untuk dan membersihkan dan mengeringkan air yang masih ada di dalam ruangan masjid,” ujar Bupati di sela-sela peninjauannya. (*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Gelar Kunjungan Ke Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal

Berita

Tinjau Lokasi Kebakaran, Wabup Hairan Serahkan Bantuan Kepada Korban

Berita

Kadis PU Tanjabbar Sebut Besi Eks Jembatan Aset Negara

Berita

Sekretaris Daerah Tanjab Barat Mengikuti Rakor Rutin Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 Secara Virtual

Berita

Bupati Tanjabbar Pimpin Rapat Mediasi Konflik Lahan Antara TMS dengan KUD Harapan Maju

Berita

Jalin Sinergi, FJM Jambi Field Trip ke Jindi South Jambi B Co, Ltd

Berita

Gelar Donor Darah Bersama PMI Jambi, PT LPPPI Berhasil Kumpulkan 191 Kantong Darah

Berita

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, SKK Migas Ajak Stakeholder Bangun Kolaborasi Strategis