Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Finansial / Pemerintahan / Tanjab Barat

Kamis, 26 Januari 2023 - 05:10 WIB

Kota Kuala Tungkal Dikepung Banjir Rob, Anwar Sadat Ingatkan Warga

KUALA TUNGKAL,Lj – Banjir rob kembali menggenangi Kota Kuala Tungkal. Siklus tahunan dimana air pasang naik melebihi permukaan tanah. Namun saja, untuk Tahun ini air pasang jauh lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan dibeberapa lokasi ketinggian air hingga mencapai lutut orang dewasa.

Terpantau, sebagian besar ruas jalan tertutup oleh air tak terkecuali juga beberapa rumah warga tak luput dari genangan air. Bahkan Masjid Agung Al Istiqomah yang berada di pusat Kota juga terkena imbas air pasang, dimana air terlihat memasuki hingga ke dalam masjid.

BACA JUGA  Tahun Ini, KKS MontD'Or Operasikan Dua Sumur Tambahan di Tanjabbar

Melihat kondisi demikian, Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan siaga terhadap potensi air pasang yang diperkirakan akan kembali naik.

“Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada dan siaga terhadap potensi air pasang yang tinggi.” kata Bupati Anwar Sadat, Rabu (25/1).

Diterangkan Bupati, dari laporan BMKG, besok akan kembali terjadi air pasang 2 (dua) kali dalam sehari, yakni di pukul 06.00 dan 16.00 WIB. Maka dari itu dirinya kembali mengingatkan masyarakat agar dapat mengantisipasi dan berjaga – jaga.

BACA JUGA  Bupati UAS Buka Open Turnamen Futsal dan Bola Volly dalam Rangka HUT TNI Ke -77

Bupati turun langsung tinjau pembersihan Masjid Agung

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag tinjau langsung kondisi Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal yang tergenang, Rabu (25/01).

Dirinya menginstruksikan kepada Dinas terkait untuk segera mengirimkan alat pompa guna menyedot air yang masih menggenangi ruangan masjid Agung Al-Istiqomah.

“Saat ini Pemerintah Daerah hadir ditengah masyarakat bersama – sama bergotong royong untuk dan membersihkan dan mengeringkan air yang masih ada di dalam ruangan masjid,” ujar Bupati di sela-sela peninjauannya. (*/Vin)

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Terkait LHP BPK 2021, Ketua DPRD “Tunggu Saat LKPD”

Berita

Pemkab Tanjabbarat Gelar Upacara Peringatan HAORNAS ke-39 Tahun 2022

Berita

Kepsek Dinilai Arogan, Ratusan Siswa SMKN 1 Tanjabbar Demo 

Berita

Lagi, Kajari Jadi Narasumber Pelatihan Peningkatan Aparatur Desa

Berita

SKK Migas dan KKKS Sumbagsel Susun Langkah Tingkatkan Produksi 2023

Berita

Wabup Hadiri Rapat Monitoring Evaluasi Optimalisasi Pendapatan Daerah

Berita

Penegak Hukum Diminta Periksa Jalan Betiyu-Sri Agung

Berita

Pemkab Tanjab Barat bersama SKK Migas dan Petrochina Safari Ramadhan di Desa Purwodadi