Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Kunjungi Kantor SMSI Provinsi Jambi, Petrochina Ajak Diskusi Soal Media Hingga Target Produksi Minyak

JAMBI-Perwakilan PetroChina International Jabung Ltd menyambangi kantor Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi, Sabtu (2/12/2023).

Kedatangan tim dari PetroChina dikomandoi Lasno, Goverment And Relation Superintendent PetroChina disambut langsung oleh Ketua SMSI Provinsi Jambi, Muhtadi Putranusa dan jajaran pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu, Muhtadi memperkenalkan profil dari SMSI Provinsi Jambi. Dia menjelaskan, SMSI memiliki jaringan terluas di Indonesia dengan jumlah anggota mencapai ribuan.
“Kami terverifikasi dan terdaftar sebagai salah satu konstituen dewan pers sejak beberapa tahun silam,” katanya mengawali pertemuan.

Dia berharap pertemuan itu menjadi awal sebagai langkah untuk menjalin kerjasama yang baik antara SMSI dengan PetroChina. Dia menyatakan komitmen SMSI untuk mendukung seluruh kegiatan investasi di Jambi, termasuk yang dilakukan oleh PetroChina.

BACA JUGA  SMSI akan Gugat Pengesahan RKHUP Ke MK

“Kami berkomitmen sesuai arahan pemerintah juga bahwa kita mendukung seluruh kegiatan investasi di Jambi selama memberikan dampak positif terhadap pembangunan Jambi ke depan. Semoga kita bisa menjalin kerjasama yang baik,” ungkapnya.

Lasno menjelaskan, bahwa PetroChina saat ini fokus untuk mengejar target produksi minyak dan gas yang telah ditetapkan pemerintah kepada mereka sesuai dengan kontrak kerja yang ada.

“Kami fokus mengejar target produksi dari pemerintah. Semoga kita bisa bersama dapat menyukseskan capaian target produksi ini,” katanya yang didampingi staf, Ramadan dan Resman.

Sementara itu, Ramadan dari PetroChina menambahkan, jika perkembangan media hingga saat ini sangat pesat. Dari yang dulunya media konvensional kini bermetamorfosa ke digital.

BACA JUGA  Tabligh Akbar Tanjabtim, Hadirkan KH Zahrul Azhar Asad

“Kami melihat media online sudah sangat maju. Kita bisa mengakses pemberitaan dan secara otomatis sesuai kebutuhan kita. Sekarang jauh lebih canggih. Jadi tanpa publikasi apa yang kita lakukan juga tak akan terdengar,” ungkapnya.
Dia menyebut bahwa PetroChina selalu mensosialisasikan bahwa mereka bekerja sebagai kontraktor dari pemerintah untuk menunjang tugasnya dalam kedaulatan energi, khususnya dalam bidang minyak dan gas.

“Tindakan kita selalu diawasi SKK Migas termasuk dalam penggunaan anggaran. Pers rilis pun juga harus berdasarkan SKK Migas,” ungkapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Komisi II DPRD Suprayogi Saiful Turut Hadiri Upacara Harla Pancasila Tahun 2023, Ini Pesan Beliau

Berita

Success Ratio Sumur Eksplorasi Mencapai 80%

Berita

Jemput Kemenangan 2024, TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Tanjab Barat Gelar Rakor

Berita

Bupati Tanjab Barat Salurkan Bantuan Program Atensi dari Kemensos

Berita

Bupati Anwar Sadat Membuka Resmi Konfercab NU Tahun 2022

Berita

Miris, Proyek Tanggul Ratusan Juta Rupiah Hanya Diperbaiki Pakai Cangkul

Berita

DPRD Tanjab Barat Paripurna Penyampain Nota Pengantar LKPJ TA 2022

Berita

Bupati Hadiri Wisuda Tahfidz Qur’an ke V Yayasan Al Hikmah Kuala Tungkal Tahun 2023