Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Finansial / Infrastruktur / Nasional / Pemerintahan / Tanjab Barat

Minggu, 7 Agustus 2022 - 19:08 WIB

Lagu “Kuale Tungkal” Kado Istimewa HUT Kabupaten Tanjabbar ke-57

KUALATUNGKAL,Lj – Satu lagi karya membanggakan dari putra putri Kualatungkal. Sebuah singel lagu bernuansa kearifan lokal kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan Judul “Kuale Tungkal”, di launching perdana di DIK Caffee Kualatungkal, Minggu malam (7/8/2022).

Peluncuran lagu ini menjadi kado istimewa HUT Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke -57 dan HUT Kemerdekaan RI Ke -77.

Lagu ini langsung mendapat Apresiasi dan disambut baik oleh pemerintah daerah, Anggota DPRD serta tokoh pemuda dan masyarakat Kualatungkal pada khususnya yang hadir pada acara launching.

Muhammad Iryani SP selaku pencipta lagu dalam sambutannya menjelaskan, lagu ini dipersembahkan untuk masyarakat Provinsi Jambi, terkhusus masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Semoga lagu yang saya ciptakan ini dapat diterima oleh masyarakat, dapat menghibur dan dapat memberikan sumbangsih dalam mempromosikan kabupaten Tanjab Barat Tercinta ini ke luar daerah,” harapnya.

BACA JUGA  Lima Proyek Hulu Migas Dengan Investasi Rp 3,6 Triliun Akan Onstream di Kuartal 2 Tahun 2022

Dikatakannya, dirinya sungguh bangga, karena Lagu yang diciptakan ini dalam proses penyelesaiannya 100 persen dilakukan oleh talenta local anak-anak Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
– Vocalis : Zulaikha
– Arangger : Galang Kuntala
– recording, mixing, rendering audio : Jamel
– videographer sampai final editing video clip : Efri

“Banyaknya talenta local ini saya yakin akan mampu berkembang dengan lebih baik jika dibantu oleh pemerintah daerah dengan bantuan yang tepat, saya berfikir jika pemerintah daerah memiliki fasilitas recording yang memadai, lengkap dan berkelas, maka akan tercipta lebih banyak karya-karya bahkan mungkin bisa maha karya dari para talenta didaerah kita,” jelas M. Iryani.

Untuk diketahui, dalam waktu 24 jam lagu yang dipopolerkan oleh Zulaikha ini ditonton oleh 4.7 ribu viewers.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Serahkan LKPD Unaudited T. A 2023 Ke BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Diaparpora), Hermansyah SSTP, MH mewakili Pemerintah Daerah mengapresiasi atas karya lagu daerah Kabupaten Tanjab Barat yang berjudul “Kuale Tungkal” yang diciptakan oleh putra asli daerah Kuala Tungkal, Muhammad Iryani, SP.

“Ini menunjukkan bahwa karya -karya dan kreatifitas putra/i asli Kuala Tungkal tidak kalah dan mampu bersaing. Launching lagu daerah Kuala Tungkal padamlm hari ini tentunya akan menjadi kado istimewa di Hari Jadi Kabupaten Tanjab barat ke 57 dan HUT kemerdekaan RI ke-77,” jelasnya.

Apresiasi senada juga disampaikan oleh Anggota DPRD Tanjabbar, Dedi Hadi dan Syufrayogi Syaiful, Kadis Kominfo Tanjab Barat Sofian Kadri, Ketua Pengadilan Agama Tanjab Barat Ust Zakaria Ansyori serta tokoh pemuda dan ratusan masyarakat Tanjab Barat yang hadir. (ura)

Share :

Baca Juga

Berita

Temuan BPK di RSUD Kuala Tungkal Capai Rp1,8Miliar, Kinerja Dewan Pengawas Dipertanyakan

Berita

Satu Komando dengan AHY, DPC Demokrat Tanjabbar Kirim Surat ke MA melalui PN Kualatungkal

Berita

Wabup Hadiri Peresmian Loket Pelayanan Pertanahan

Berita

Ketua DPRD Hadiri Sosialisasi Program Pengendalian Gratifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi RI

Berita

Bupati Hadiri Wisuda Tahfidz Qur’an ke V Yayasan Al Hikmah Kuala Tungkal Tahun 2023

Berita

Wabup Hairan Sambut Sejuk Kunjungan Pansus I DPRD Provinsi Jambi

Berita

Kejari Tanjabtim Pantau Kegiatan Fiktif di Muara Sabak Timur

Advetorial/Society

DPRD Kembali Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda RPJPD Tahun 2025-2045