Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Tanjab Barat

Minggu, 13 Februari 2022 - 06:53 WIB

Pemkab Tanjabbar Audiensi dengan Gubernur Riau Terkait Pembangunan

KUALATUNGKAL-Kabupaten Tanjung Jabung Barat adalah salah satu kabupaten di provinsi Jambi yang langsung berbatasan dengan provinsi tetangga yaitu Provinsi Riau. Tak jarang banyak kesamaan baik itu budaya dan adat istiadat yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga ada di wilayah Riau tepatnya di inhil.

Sejak zaman dahulu masyarakat antar daerah ini sudah banyak berhubungan baik itu terkait perekonomian dan yang lain-lainnya. Untuk mempermudah konektivitas antara dua wilayah ini. pihak Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan pemerintah Kabupaten Indragiri hilir bersama Gubernur Riau melakukan audiensi pembangunan yang bertempat di rumah dinas Gubernur Riau Jumat 11 Februari 2022.

Beberapa pihak yang diundang dalam sosialisasi ini seperti pemerintah provinsi Riau Pemerintah Kabupaten Inhil Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur kepala BPN provinsi Riau balai jalan dan jembatan provinsi Riau dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Diverifikasi

Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat menyampaikan dirinya sangat menyambut baik adanya audiensi pembangunan konektivitas antara Kabupaten Inhil dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Diharapkan nantinya pembangunan konektivitas ini segera terealisasi agar memperlancar arus transportasi dan meningkatkan pendistribusian barang serta jasa di masing-masing daerah.

“ini sangat strategis dan kami menyambut baik mengingat peningkatan jalan dan jembatan dari parit 10 senyerang pasar Senin dan batas Riau hanya 6 KM yang menghubungkan ruas jalan tembilahan dan Kuala Enok,”ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati, Banyak manfaat ketika konektivitas pembangunan ini bisa dilaksanakan. Karena pembangunan jalan ini tentu berefek pada mempercepat proses pengiriman komoditi barang khususnya hasil laut dan komoditi perkebunan di masing-masing daerah.

“tentu dengan begini biaya pengiriman barang juga semakin murah sehingga nilai jualnya juga bisa tinggi,” demikian kata Bupati.

BACA JUGA  Tahun Ini, KKS MontD'Or Operasikan Dua Sumur Tambahan di Tanjabbar

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Inhil Muhammad Wardhan, dari geografis Inhil,Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur memiliki kesamaan karena masih berada di posisi pesisir Timur Sumatera.

“kami juga menyambut baik audiensi ini kami juga telah beberapa kali melakukan pertemuan terkait rencana aksi pembangunan konektivitas antara Kabupaten Inhil Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur,”kata Bupati Inhil.

sementara itu gubernur Riau juga menyambut baik audiensi pembangunan konektivitas antara Kabupaten Inhil Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur ini.

Dengan adanya rapat audiensi ini nanti hasil dari audiensi ini akan dilanjutkan ke Kementerian terkait dan Bappenas agar menjadi usulan prioritas melalui Pemprov Jambi dan Pemprov Riau.

Di akhir acara, audiensi disepakati dengan melakukan tandatangan antar daerah dalam melakukan kesepakatan bersama.(IS)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjabbar Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang

Berita

Bupati Anwar Sadat Besama Tim Safari Sambangi Desa Kampung Baru

Berita

Dojo Morank Siapkan 25 Atlet di Kejurda Shokaido Provinsi Jambi

Berita

Pemkab Tanjabbarat Gelar Upacara Peringatan HAORNAS ke-39 Tahun 2022

Berita

Terima Pin Emas SMSI, Kasad Ajak Insan Pers Tangkal Berita Hoaks

Berita

Bupati UAS Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah

Berita

Kasi Intel Kejari Tanjung Jabung Barat ‘Warning’ OPD dan Kades Segera Lapor, Modus Penipuan Atasnamakan ┬áPejabat

Berita

Dinas PUPR Tanjab Barat Berang, Uang Ganti Rugi Tiang WFC Baru Dibayar 24 Juta