Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Olahraga / Pemerintahan / Tanjab Barat

Minggu, 2 Juni 2024 - 04:04 WIB

Pengurus KONI Tanjabbar Diminta Fokus Sukseskan Tuan Rumah Porprov 2026

KUALA TUNGKAL,Lj – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2024-2028 Resmi dikukuhkan oleh Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, Sabtu Malam (1/6/24).

Pengukuhan Ketua Umum KONI dan Pengurus ditandai dengan penyerahan Pataka oleh Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan kepada Ketua KONI Tanjung Jabung Barat Jamal Darmawan Sie.

Ditemui usai pengukuhan Pengurus KONI Tanjung Jabung Barat, Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan mengucap syukur pelantikan Pengurus KONI Tanjung Jabung Barat berjalan sukses.

 

“Pelantikan pengurus KONI Tanjung Jabung Barat periode 2024-2028 ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi kawan-kawan semua dalam meraih prestasi dan tidak hanya jadi seremonial saja,” katanya.

 

Budi Setiawan berharap Tanjung Jabung Barat selaku tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jambi ke XXIV Tahun 2026 dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Mengingat, persiapan menuju Porprov Jambi 2026 tinggal 2 (Dua) Tahun lagi.

BACA JUGA  Wabup Hairan Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 Kota Surabaya

 

“Dukungan Pemerintah Provinsi Pak Gubernur sangat luar biasa yang menjanjikan pembangunan Venue yang menjadi Aset Tanjung Jabung Barat,” sebutnya.

 

Sementara Ketua Umum KONI Tanjung Jabung Barat mengatakan dengan telah dikukuhkannya Pengurus KONI Tanjung Jabung Barat ini dengan harapan para Pengurus mulai bekerja.

 

“Porprov 2026 tinggal 2 (Dua) Tahun lagi masih banyak Pekerjaan Rumah yang harus kita lakukan. Baik itu persiapan sarana dan prasaran maupun Atlet. Karena target kita adalah Juara Umum,” katanya.

Senada dengan Ketua KONI, Bupati Tanjabbar Anwar Sadat juga meminta pengurus KONI yang baru dilantik untuk tetap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar. “Agenda besar Porprov Jambi 2026, kita akan menjadi tuan rumah. Sukses pelaksanaan dan sukses prestasi,”ungkap Bupati.

Selaku Ketua KONI Tanjung Jabung Barat Jamal Darmawan Sie sangat mengapresiasi KONI dan Pemerintah Provinsi Jambi atas dukungannya terhadap pelaksanaan Porprov 2026.

“Kita sudah melakukan audiensi dengan Pak Gubernur Al Haris dan beliau berjanji akan membangun Kolam Renang melalui APBD Provinsi Jambi,” sebutnya.

BACA JUGA  HUT ke-7 SMSI: Dari Badai Disrupsi Hingga Ancaman Perpres

Dengan dukungan ini Jamal berharap dengan Ketua KONI Provinsi Jambi turut membantu mengawal agar pembangunan Venue seperti apa yang telah disampaikan Pak Gubernur Jambi dapat terealisasi.

Turut Hadir saat pelantikan, Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat, Pj Sekda H Dahlan, Ketua DPRD H Abdullah, Unsur Fokropimda, Ketua Kormi Dedi Hadi dan Kepala OPD, Camat lingkungan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

Hal sangat luar biasa para pengurus KONI dari Provinsi Jambi, Bungo, Tebo, Batang Hari, Muaro Jambi, Kota Jambi, Sarolangun bahkan Pengurus KONI Kerinci juga hadir.

 

Selain itu momen Pelantikan pengurus KONI Tanjung Jabung Barat Periode 2024-2028 ini turut dimeriahkan dengan penampilan sejumlah Cabor berprestasi.

 

Cabor berprestasi seperti Muaythai, Tinju, Dayung, Karate, Taekwondo, Wushu, Pencak Silat dan kesenian Tradisional Barongsai. Dalam kegiatan ini pula turut dihibur Setda Band.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup Hairan Resmikan Workshop Ketahanan Remaja dalam Percepatan Penurunan Stunting

Berita

Perkuat Pengamanan Obyek Vital Nasional, SKK Migas KKKS Provinsi Jambi– Polda Jambi Tandatangani Perpanjangan Perjanjian Kerja Sama

Berita

SKK Migas dan KKKS Sumbagsel Susun Langkah Tingkatkan Produksi 2023

Berita

Mantap! Atlet Dayung Asal Jambi Sumbang Medali Emas di SEA Games Kamboja

Berita

Bupati Tanjab Barat Sidak Beberapa Kantor Lurah di Kecamatan Tungkal Ilir

Berita

Optimalisasi Gas di Era Transisi Mendukung Pembangunan Berkelanjutan

Berita

Jadi Even Nasional, Arakan Sahur Bakal Tumbuhkan Potensi UMKM Lokal

Advetorial/Society

Wabup Hairan Hadiri Rakor Forum LLAJ Dalam Menyambut Bulan Ramadhan 1444 H