Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Finansial / Industri / Infrastruktur / Nasional

Sabtu, 11 Mei 2024 - 00:37 WIB

Pertamina EP Jambi Field Dukung Program Pengembangan Batik Lapas Perempuan kelas IIB Jambi

*Jambi* – Pertamina EP (PEP) Jambi Field Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina melakukan kerja sama dengan Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi, melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) yang fokus pada pengembangan batik bagi para narapidana di Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi.

 

Kali ini PEP Jambi Field memberikan bantuan berupa paket perlengkapan kebutuhan membatik untuk program Pengembangan Batik kepada Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi. Diantaranya Bahan Baku Batik berupa pewarnaan indigosol, remazol, kimia batik dan pewarna alam. Selain itu, bantuan peralatan batik berupa wajan, kompor batik, canting, gawangan, dan kain juga disediakan dalam bantuan tersebut. Selain dari Bahan Baku, diberikan alat Cap Batik dengan 5 jenis motif yang telah dibuatkan beserta 1 paket Meja Cap, loyang dan kompor yang siap digunakan untuk proses membatik.

BACA JUGA  Kakanwil Kemenkumham Jambi Tinjau Lapas Kuala Tungkal

 

bantuan diserahkan oleh Officer Communication Relations & CID Zona 1, Afrianto, kepada Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi, Susi Andriany Pohan, di Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi, Selasa (30/04).

 

Melalui sinergi yang telah berjalan selama 4 tahun ini, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi, Susi Andriany Pohan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pertamina. “kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina EP Jambi Field yang selama ini telah mendukung dalam berbagai hal di lapas. Kerja sama ini perlu kita tingkatkan lagi agar kualitas batik memiliki nilai jual tinggi di pasar. Semoga Kerja sama ini tetap terus berjalan dan kedepannya mampu memberikan dampak luas bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dan lapas,” ujar Susi.

BACA JUGA  Atlet Tanjabbar Resah, Dana Pembinaan Tak Kunjung Cair

 

Officer Communication Relations & CID Zona 1, Afrianto, mengatakan, “kerja sama dalam hal pendampingan yang telah berlangsung selama ini, semoga mampu memberikan nilai positif bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. harapannya ketika masa tahanannya selesai, mereka memiliki kemampuan dan keterampilan yang dapat dikembangkan dikemudian hari, serta mampu bertahan dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, dan kita juga memikirkan keberlanjutan program pemasaran dari pendampingan tersebut,” tutur Afrianto.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial/Society

Bupati Tanjab Barat Ikuti Roadshow Daring Bersama Menko Bidang PMK Terkait Percepatan Penurunan Stunting

Berita

Sekretaris DPRD Kabupaten Muaro Jambi Menerima Penghargaan Dari Pj Bupati Muaro Jambi

Advetorial/Society

Wabup Hairan Hadiri Acara Isra’Mi’Raj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Betara

Advetorial/Society

Wabup Hairan Hadiri Rakor Forum LLAJ Dalam Menyambut Bulan Ramadhan 1444 H

Berita

HUT SMSI Ke-7, SMSI Kab Bungo Gelar Bakti Sosial 

Berita

Berkah Ramadhan, Amsindo Jambi Salurkan Sembako Ke Panti Asuhan

Berita

Bupati UAS Membuka Resmi Festival Arakan Sahur Malam ke 2

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural Calon Pimpinan Tinggi Pratama