Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Finansial / Industri / Infrastruktur / Nasional / Pemerintahan

Sabtu, 23 Maret 2024 - 06:49 WIB

PHR Zona 1 Field Jambi Merang Berikan Penghargaan ke Ditreskrimum Polda Jambi

Kota Jambi,Lj-PT.Pertamina Hulu Rokan Zona 1 Field Jambi Merang bersama SKK Migas Perwakilan Sumbagsel memberikan penghargaan kepada Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi, atas pengungkapan tindak pidana ilegal tapping di jalur pipa PHE Jambi Merang yang terjadi di KM pipa 85 SKN-GF Rantau Raya Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Pemberian penghargaan berlangsung di Ballroom Swiss-Bell Hotel 3rd Floor. (7/3)

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto mewakili Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, serta 14 Personil Ditreskrimum Polda Jambi yang dipimpin Dir Reskrimum Kombes Pol Andri Ananta Yuhdistira yang telah mengungkap hingga mengawal vonis pelaku.

Pada kesempatannya Field Manager Jambi Merang menyampaikan apresiasi setinggi tingginya untuk Polda Jambi “Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Polda Jambi khususnya Ditreskrimum Polda Jambi yang dalam hal ini telah konsisten berkolaborasi dan bersinergi dalam menjaga asset Negara. Terimakasih kepada Ditreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta Yuhdistira beserta jajaran yang sudah bekerja keras untuk tindak lanjut penegakan hukum atas temuan laporan illegal tapping di Wilayah Jambi” Ujar Satrio Mursabdo

BACA JUGA  Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Diverifikasi

Pengamanan asset Negara merupakan tugas bersama SKK Migas dan PHR Zona 1 yang bekerja sama dengan pihak Kepolisian, salah satunya dalam menegakan hukum kepada pelaku ilegal tapping. Melalui pencapaian ini, diharapkan untuk kedepannya kerja sama serta silaturahmi antara PHR Zona 1 dan Polda Jambi terus lebih baik dan lebih erat dalam mengamankan dan menjaga asset Negara.

Selanjutnya Kepala SKK Migas Sumbagsel turut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polda Jambi khususnya jajaran Ditreskrimum atas pengungkapan tindak pidana ilegal tapping di jalur pipa PHE Jambi Merang yang terjadi di KM pipa 85 SKN-GF Rantau Raya Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur “Seperti yang kita ketahui bersama, pipa tersebut merupakan asset Negara dan merupakan sumber pendapatan Negara, jika terjadi tindakan tapping maka akan menyebabkan kerugian Negara, belajar dari kejadian yang terjadi diharapkan kita terus meningkatkan sinergitas dan koordinasi bersama Polda Jambi sehingga kedepannya kejadian serupa tidak terjadi di tempat lain” Ujar Anggono Mahendrawan.

BACA JUGA  GP Ansor Jambi Desak Polisi Usut Pengeroyokan Kadernya

Sementara itu Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto dalam kesempatannya menyampaikan “Dengan mengungkap kasus illegal tapping artinya Satker Ditreskrimum Polda Jambi sudah bekerja luar biasa, dan ini juga sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai anggota Polri dalam mengamankan dan menindak para pelaku ilegal tapping. Sekali lagi atas nama Polda Jambi khusunya Satker Ditreskrimum mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik bersama Pertamina”, tutupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

JPN Kejari Tanjung Jabung Barat Lakukan Upaya Banding, Terkait Putusan Hakim Kasus BPR Tanggo Rajo Perseroda

Berita

Taekwondo Tanjabbar Raih 8 Emas di Piala Kemenpora RI

Berita

M Zaki: Rumdis Wabup Bukan Rehab Berat, Tapi Bangun Baru

Berita

Kejari Tanjabbar Bidik Dugaan Korupsi di Perusahaan Sawit

Berita

Bupati Tanjab Barat Serahkan Simbolis Buku Tabungan BSI Junior

Berita

Peningkatan Produktivitas Hulu Migas Catat Capaian Signifikan hingga Akhir 2023

Berita

SKK Migas – Pertamina Tandatangani Perubahan Perjanjian  Penunjukan Penjual Minyak Mentah/Kondensat Bagian Negara

Berita

Tak Punya Biaya, Bayi Kembar Siam belum Dirujuk ke Jakarta