Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Tanjab Barat

Senin, 15 Agustus 2022 - 16:48 WIB

PKB Siapkan Zaki Maju Pilkada Tanjabbar

Kualatungkal, Lj- DPW PKB menargetkan kemenangan di Pilkada serentak 2024 mendatang. Tak main-main, partai besutan Muhaimin Iskandar ini sudah memasang target menang di 5 Pilkada dengan memajukan kader terbaik partai.

Kelima daerah tersebut yaitu Kota Jambi, Batanghari, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dan Sarolangun.

Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, Sofyan Ali mengatakan, partainya memilik kader terbaik untuk dimajukan di perebutan BH 1 masing-masing daerah tersebut.

“Di Sarolangun ada Rafiq, Tanjabtim ada Rasyid, Tanjabbar ada Zaki, kemudian di Batanghari ada Erfan,Khusus Kota Jambi, kita ada ketua dewan Syuro pak Abdullah Sani,” sebutnya dihadapan para Ketua dan anggota DPRD Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi pada acara Harlah PKB ke 24 di Sekretariat DPW PKB, Sabtu (13/08/2022).

BACA JUGA  Selamat Ginting Prediksi Dudung Kepala BIN, Agus Subiyanto KSAD

Terkait dikatakannya, Kabupaten Tanjung Jabung Barat mempunyai basis massa dan basis yang mumpuni yang setiap periode kursi legislatif mencapai 4 kursi.

” Oleh karena itu, Tanjabbar di Pilkada mendatang harus siap mengusung Ketua DPC nya M. Zaki,” ungkapnya.

Meskipun ada petahana yang bakal maju kata Sofyan, namun saat ini nama M.Zaki mulai dikenal di masyarakat Tanjabbar.

BACA JUGA  PetroChina Tegaskan Kepatuhan dalam Proses Investigasi Kasus NEB#9 dan Terus Meningkatkan Penerapan Good Corporate Governance

“Beberapa kali pilkada di Tanjabbar PKB dalam mengusung Bupati menang, namun sayangnya bukan dari kader internal,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Muhammad Zaki mengatakan saat ini masih fokus dalam menghadapi pemilu 2024. Namun demikian dirinya mengaku siap jika hal tersebut merupakan perintah partai.

” Kita fokus dulu menghadapi Pemilu 2024, yang jelas perolehan kursi PKB harus meningkat. Tapi jika ini merupakan perintah Partai kita tak dapat menolak dan kita siap dan akan kita persiapkan,” tuturnya (*/vin).

Share :

Baca Juga

Berita

DPC Partai Demokrat Tanjab Barat Sambut Hangat Caleg DPR RI Partai Demokrat Dapil Jambi

Berita

Al Haris Resmikan Masjid Al Jabbar Citraraya City

Berita

Sekretaris DPRD Kabupaten Muaro Jambi Menerima Penghargaan Dari Pj Bupati Muaro Jambi

Berita

Dewan Muarojambi Minta KPU Jaga Netralitas

Berita

Jaksa Masuk Pesantren Sa’adatul Abadiyah Kualatungkal, Berikan Penjelasan Tentang Hukum

Advetorial/Society

Bupati Anwar Sadat, Audiensi dengan Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan

Berita

Keluarga Besar Forum Jurnalis Tanjab Barat Gelar Bukber Bersama di Bulan Suci Ramadhan 2023

Berita

Aklamasi, JDS Pimpin KONI Tanjabbar 2024-2028