Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Nasional / Olahraga / Pemerintahan

Minggu, 7 Januari 2024 - 08:03 WIB

PODSI Jambi Loloskan Nomor Terbanyak ke PON 2024

Jambi – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jambi menorehkan sejarah, untuk pertama kali, PODSI Jambi berhasil meloloskan nomor terbanyak untuk keikut sertaan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Medan – Aceh 2024.

 

Dalam PON mendatang, PODSI Jambi bahkan berhasil meloloskan 6 nomor dari cabang nomor favorit , yakni Dragon Boat (perahu naga), Jambi lolos di nomor 1000 m Putra, 1000 dan 500 m Putri, 1000, 500 dan 200 m mix (campuran). Total keseluruhan sebanyak 37 nomor lolos PON 2024 dalam kualifikasi PRA PON di Karawang Jawa Barat beberapa waktu lalu.

 

Ketua PODSI Jambi, Hasan Mabruri mengatakan, atlet dayung Jambi berhasil menempati peringkat 1 Sumatera dan ketiga nasional di bawah Jawa Barat dan DKI Jakarta.

BACA JUGA  Bupati Pimpin Rapat Penting Konflik Sosial 8 Kelompok Tani Tanjab Barat

 

“Alhamdulillah kita sudah menerima pemberitahuan resmi dari PB PODSI di Jakarta, Jambi berhasil lolos di 37 nomor dari 45 nomor mendali yang diperebutkan dalam PON mendatang,” kata Hasan, Minggu (7/1/2024).

 

Ia menambahkan, bahkan Jambi berhasil mendapat golden ticket (lolos istimewa) dari 3 nomor kelas Rowing Putri atas nama Mutiara Rahma Putri.

 

”Terima kasih atas kerja keras dan kerja sama semua, baik atlit, pelatih dan pengurus. Terima kasih atas dukungan KONI, bapak Gubernur Jambi dan seluruh masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA  Silaturahmi Bersama Jamaah LDII, Bupati Anwar Sadat Apresiasi Peran Penting dalam Dakwah dan Syiar Islam di Tanjab Barat

 

Berikutnya, disampaikan pria yang akrab disapa Bohok ini, PODSI Jambi mohon doa dari semuanya. ”Kita memasang target minimal 4 emas di PON 2024, mohon doa dari semua,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, agar dapat mengikuti PON, PODSI seluruh Indonesia mengikuti Kualifikasi PON, dalam kualifikasi tersebut ditentukan siapa yang berhak lolos atau tidak.

 

Di bawah kepemimpinan Hasan Mabruri, dayung Jambi telah menunjukkan geliat luar biasa, prestasi nasional bahkan internasional terus ditorehkan atlet-atlet dayung Jambi yang membanggakan daerah.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Buka Secara Resmi SMANSA EXPO FESTO FANSIA dalam Rangka Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022

Advetorial/Society

Anggota DPRD Reses di Wilayah Kecamatan Betara

Berita

Dojo Morank Siapkan 25 Atlet di Kejurda Shokaido Provinsi Jambi

Berita

Warga Binaan Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Antusias Mengikuti Pelatihan Pembibitan Ikan

Berita

Yuhyandi Pimpin PODSI Muarojambi 2023-2027

Berita

Pemred jambi-independent.co.id Risza S Bassar, Dilantik Jadi Ketua Forum Pemred SMSI Provinsi Jambi

Berita

DPRD Kabupaten Muaro Jambi Menerima Kunjungan DPRD Ogan Ilir

Berita

Fraksi PAN, Apresiasi Pj Bupati MuaroJambi Akomodir Kenaikan Gaji Kades dan Tunjangan BPD