Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Proyek Tanggul Tahun 2022 di Parit KUD Jebol, Warga Akhirnya Perbaiki Sendiri

KUALATUNGKAL,Lj – Proyek perkejaan tanggul yang berlokasi di RT 01 Parit Bakti Karya (KUD) Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjabbar melalui dana APBD Kabuapten Tanjab Barat Tahun 2022 diduga dikerjakan asal jadi sehingga tidak sesuai dengan harapan warga.

Pasalnya, pekerjaan tanggul dengan panjang sekitar 4 kilometer lebih itu sudah hancur dan jebol, sehingga sangat membahayakan bagi perkebunan warga.

Ketua RT 01, Abu Bakar dikonfirmasi wartawan menjelaskan, rusaknya tanggul tersebut diduga kurangnya pengawasan dari instansi terkait karena akses jauh dari pusat kota.

BACA JUGA  Jaksa Agung ST Burhanuddin Minta SMSI Kawal Kinerja Jaksa

“Sebagai warga kami sangat kecewa, apalagi warga setempat yang memiliki perkebunan disekitar tanggul dan tanggul ini juga merupakan akses jalan utama warga parit bakti karya (KUD).

Rekanan pelaksana terkesan tidak profesional dan juga tidak ada konfirmasi pas awal pengerjaan proyek tanggul kepada saya selaku RT padahal saya disini RT nya dan selesai pun juga langsung pergi tanpa pamit,” jelas Abu Bakar dengan nada kecewa.

BACA JUGA  Hanggar Jadi Gudang Kelapa, Kadishub Tanjabbar Mengaku Tak Tau

Lebih lanjut dipaparkannya, ada di berbagai titik tanggul yang usai di kerjakan juga jebol sehingga warga setempat dengan sigap melakukan gotong royong untuk tidak berpengaruh terhadap perkebunan sekitar.

“Kita minta pihak Rekanan, pihak dinas terkait dan konsultan pengawas harus bertanggung jawab, karena mereka di gaji untuk mengawasi pembangunan pemerintah ini, jangan makan gaji buta duduk manis diatas meja dan terima laporan saja,” tegas Ketua RT kesal.(*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Dinas PUPR Tanjab Barat Berang, Uang Ganti Rugi Tiang WFC Baru Dibayar 24 Juta

Berita

Demokrat Tanjabbar Siap Menangkan Capres Dukungan DPP

Advetorial/Society

Ketua DPRD dan Wakil DPRD Dampingi Bupati Tanjab Barat Konsultasi dan Koordinasi ke Adwil Kementerian Dalam Negeri

Berita

Bupati Tanjab Barat Bantu Korban Kebakaran Malaga RT 17 Kampung Nelayan

Berita

Kemenag Beri Penghargaan Pemerintah Daerah Pemerhati Guru PAI

Berita

SKK Migas – PetroChina Tegaskan Dukungan pada Program Pengentasan Stunting di Jabung

Berita

Wabup Tanjab Barat Turut Kampanye Pencegahan Stunting

Berita

SKK Migas Pastikan, Indonesia masih memiliki Peluang Investasi Hulu Migas Yang Besar