Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Finansial / Fintech / Industri / Kesehatan / Merangin / Tanjab Barat

Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:11 WIB

PT LPPPI dan MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

TEBING TINGGI,Lj-PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (PT LPPPI) bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menggelar pelatihan pengurusan jenazah di Kecamatan Tebing Tinggi.

Pelatihan selama dua hari ini meliputi memandikan, mengkafani, menyalatkan dan menguburkan.


Camat Tebing Tinggi, Muhammad Ardiansyah, SE. Beliau berterima kasih kepada PT LPPPI yang telah mengajak masyarakatnya untuk diikutkan dalam pelatihan ini.

“Pengetahuan pengurusan jenazah ini akan sangat bermanfaat di lingkungan masyarakat. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah,”terang Camat yang menghadiri langsung pelatihan ini.

Ardiansyah menyampaikan untuk wilayah kelurahan Tebing Tinggi juga telah dianggarkan insentif untuk pengurus jenazah. “Jadi kolaborasi antara PT LPPPI dan Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi sangat bermanfaat sekali,”paparnya.

Peserta pelatihan adalah masyarakat dari Kelurahan Tebing Tinggi, Desa Teluk Pengkah, Kelagian, Talang Makmur, Adi Jaya, Suka Damai, Purwodadi, Sungai Keruh dan Desa Delima.

BACA JUGA  SMSI Provinsi Jambi Silaturahmi dengan Pembina dan Penasehat


Public Affair Head PT LPPPI, H Hermawan DBS SH MH, dalam sambutannya mengatakan bahwa topik pelatihan ini sengaja dipilih, karena melihat kebutuhan masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi dan sangat jarang sekali pelatihan seperti ini “Kami berharap semoga pelatihan yang diadakan bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi,”tuturnya.

Salah satu peserta adalah Bpk Rudi, Kepala Dusun Talang Harapan, Desa Talang Makmur beliau mengatakan pelatihan ini sangat bagus bagi kami di masyarakat karena ketika ada seseorang yang wafat maka harus di urus secara cepat dan dipahami mulai dari memandikan, mengkafani, mensholatkan dan menguburkan.

” Kami sangat berterima kasih kepada PT. LPPPI yang telah menyelenggarakan pelatihan ini. Jadi pengetahuan yang disampaikan oleh narasumber dalam pelatihan ini bermanfaat sekali,”terangnya.

BACA JUGA  Komisi 1 DPRD Tanjabbar Desak Kemendikbud Segera Buka Penerimaan P3K

Hadir dalam kegiatan pelatihan ini Prof. Dr. H. Ahmad Syukri Saleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia Tanjung Jabung Barat Mahputriono, S.S., M.Pd.I, Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia Tanjung Jabung Barat KH. Zakaria Ansori, S.H.I., M.H, H. Ismail Mahdhari Dewan Penasehat MUI Kec. Tungkal Ilir.

Pelatihan berlangsung dari tanggal 11 s/d 12 Oktober 2023, hari pertama diisi dengan informasi & regulasi dari Majelis Ulama Indonesia tentang pengurusan jenazah, topik tentang sakit dan kematian, dan teori penyelenggaraan Jenazah yang disampaikan oleh Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sedangkan hari kedua diisi dengan praktek memandikan, mengkafani, mensholatkan dan menguburkan jenazah yang disampaikan oleh Ust Abdurahman dan Ust Ahmad Tokoh Agama dan Imam Mesjid di Kecamatan Tebing Tinggi.(*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural Calon Pimpinan Tinggi Pratama

Berita

Kasad Jenderal Dudung Abdurachman Minta SMSI Teruskan Kembangkan Jurnalisme Jujur

Berita

Wabup Tanjab Barat Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke 143 Tahun 2022

Berita

Pemprov Jambi MoU dengan 11 RS Vertikal Kemenkes untuk 9 Layanan Prioritas Kesehatan

Berita

Pemkab Tanjab Barat Hadiri Haul Akbar Sulthanul Aulia Syekh Abdul Qodir Al Jailani

Berita

Terpukau Arakan Sahur, Sandi : Kami Siap Dukung Wisata Halal Indonesia

Berita

Tanjabbar Bakal Kirim 622 Atlet di Porprov Jambi 2023

Berita

Pastikan Ketersediaan Sembako Jelang Ramadhan, Bupati Sidak Pasar Tanggo Rajo