Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran, Dandim 0419/Tanjab Himbau Warga Waspada

KUALATUNGKAL,Lj- Dandim 0419/Tanjab, Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH, M.Si didampingi Kasdim 0419 Tanjab, Mayor Inf Marlianus Pasae dan Danramil 419-03/Tungkal Ilir, Kapten Inf A Tarigan meninjau langsung dan memberi bantuan kepada korban yang kehilangan tempat tinggal.

Pasca Kebakaran hebat permukiman warga pada Sabtu (7/10/2023) sore di Lorong Banten Kelurahan Tungkal VI Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar yang mengakibatkan belasan rumah hangus terbakar dak 17 KK kehilangan tempat tinggal.

Adapun Bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang pembinaan yang diharapkan bisa untuk mengurangi beban kebutuhan sehari-hari bagi korban yang terdampak.

BACA JUGA  Kades sutrisno

“Kami turut prihatin dan semoga para korban diberi ketabahan dan kesabaran atas musibah yang dialami, kami harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban, dan kedepannya diharapkan tidak terjadi lagi musibah kebakaran seperti ini,” ucap Letkol Muslim Rahim.

Sampai saat ini, dijelaskan Dandim belum dipahami sumber dan penyebab kebakaran karena masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian.

“Namun sebagian besar penyebab kebakaran yang terjadi di Kecamatan Tungkal ilir khususnya karena kosleting listrik dan juga ada karena kelalaian,” jelasnya.

Untuk itu Dandim mengimbau untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tanjab Barat untuk terus berhati-hati terhadap sumber yang dapat menyebabkan kebakaran, cek arus listrik di rumah masing-masing, dan untuk ibu rumah tangga pastikan kompor sudah padam setelah memasak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,”himbau Dandim 0419/Tanjab.

BACA JUGA  Wabup Hairan Hadiri Kegiatan Verifikasi Lapangan Hybrid KLA 2023

Sementara Lurah Tungkal VI Kota, Muhammad Arif mengucapkan terimakasih kepada Kodim/0419 Tanjab yang telah sudi datang dan memberi bantuan untuk korban yang terdampak musibah.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pak Dandim dan rombongan, semoga apa yang diberikan menjadi amal dan dapat bermanfaat meringankan beban korban yang terdampak kebakaran, Aamiin,” ucap Lurah. (*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Terpukau Arakan Sahur, Sandi : Kami Siap Dukung Wisata Halal Indonesia

Berita

Ikut Aksi Solidaritas Palestina, Ini Kata Ketua PWI Tanjabbar

Berita

Optimalisasi Gas di Era Transisi Mendukung Pembangunan Berkelanjutan

Berita

Jalan Betiyu-Sri Agung “Bekecai” Usai Diperbaiki, Komisi III Akan Panggil Dinas PUPR dan Rekanan

Berita

Tampil Menawan, Atlet Muda Taekwondo Tanjab Barat Raih 5 Medali

Uncategorized

Stand Pameran Produk Unggulan Tanjabbar di Serbu Pengunjung Pada Acara Gernas BBI

Berita

Sinergisitas Media dan Polri, Ketua SMSI Provinsi Jambi Apresiasi DitLantas Polda Jambi

Berita

Dukung Pengurangan Emisi Karbon, Pertamina EP Field Jambi Field Tanam 4.000 Pohon di Hutan Kota Jambi