Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Finansial / Industri / Infrastruktur / Pemerintahan / Tanjab Barat

Minggu, 27 November 2022 - 12:37 WIB

Siapkan Anggota DPRD Pro Rakyat, Demokrat Tanjabbar Gelar Pembekalan Bacaleg

TUNGKAL ILIR,Lj – Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) daerah Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, memberikan pembekalan kepada Kader Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang digelar DPC Partai Demokrat Tanjung Jabung Barat, Sabtu (26/11/22) kemarin.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (Bappiluda) DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Ahmad Fauzi Ansori menyampaikan jika DPD juga punya program kerja pembekalan Caleg di Provinsi Jambi.

“Hari ini (Sabtu,red) kita apresiasi DPC Demokrat Tanjab Barat sudah mengawali pembekalan Bacaleg secara umum meskipun kami punya program pembekalan Bacaleg di provinsi Jambi,” katanya.

BACA JUGA  Ada Temuan Cadangan Minyak dan Gas Baru di Sumatra Selatan

Terkait pembekalan Bacaleg kata pria yang akrab disapa Bung Fauzi ini, Bacaleg akan diberikan pemahaman tentang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan Pembangunan.

” Sehingga nantinya diharapkan ketika Kader Demokrat jadi Anggota DPRD, adalah Anggot DPRD yang pro Rakyat siap melaksanakan tugas – tugas di bidang legislasi, budgeting anggaran dan pengawasan,” jelasnya.

Disisi lain kata Fauzi, pembekalan yang dilakukan lebih awal selain karena Jadwal Pencalegan dilakukan 2023, Partai Demokrat juga menjaring dan mengajak Masyarakat untuk bisa bergabung di Partai Demokrat, bisa berperan aktif membangun provinsi Jambi.

BACA JUGA  Wabup Hairan Pimpin Rakor Rencana Pembangunan Jembatan Jalan Tol Ruas Jambi - Rengat

Ditambahkan Fauzi, melalui pembekalan Bacaleg, Bappiluda juga melakukan sosialisasi petunjuk organisasi tentang pencalegan, kampanye dan mekanisme saksi. Dan ini memang harus disampaikan ke seluruh Jajaran Partai hingga ke Tingkat Ranting.

” Hari ini bagian dari program kerja DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi melalui Bappiluda untuk mensosialisasikan peraturan organisasi dan strategi – strategi yang dilakukan dalam memenangkan Partai Demokrat,” pungkasnya.(Bas)

Ketua Bappiluda DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Ahmad Fauzi Ansori mensosialisasikan peraturan organisasi di giat pembekalan Bacaleg di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat, Sabtu (26/11/22).

Share :

Baca Juga

Berita

Pertandingan Sepakbola Piala Asprov PSSI Jambi Berujung Ricuh, Pemain Saling Baku Tinju Dalam Lapangan

Berita

Perkuat Pengamanan Obyek Vital Nasional, SKK Migas KKKS Provinsi Jambi– Polda Jambi Tandatangani Perpanjangan Perjanjian Kerja Sama

Berita

Terkait Insiden di Pematang Buluh, Petrochina Siap Kerjasama dan Transparan dengan Semua Pihak

Berita

Wabup Hairan Dampingi Wagub Jambi Buka Festival Arakan Sahur

Berita

Studi Banding dan Tour FJTJB Disambut Baik Wabup Neko, Ini Pesan Beliau

Berita

Pusat Informasi Teritorial Angkatan Darat Kunjungi SMSI

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Audiensi dan Sertifikasi Halal Gratis Bagi Pelaku UMKM

Berita

Industri Migas Menggeliat, Kebutuhan SDM Migas Alami Peningkatan Signifikan