Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Finansial / Industri / Infrastruktur / Nasional / Pemerintahan

Selasa, 7 Februari 2023 - 13:47 WIB

SKK Migas PetroChina Ikut Andil Bangun Fasilitas Sirkuit Zabaq

MUARA SABAK – Dalam pembangunan Zabaq Sirkuit Muara Sabak di Kabupaten Tanjabtim, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd juga ikut terlibat dalam pelaksanaannya.

Dimana, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd membantu melakukan pembangunan jalan di jalan masuk Zabaq Sirkuit Parit Culum I, Kecamatan Muara Sabak Barat, yang dilaksanakan melalui program Tanggung Jawab Sosial atau Program Pengembangan Masyarakat (PPM).

Rozali, salah satu warga Parit Culum I saat diwawancarai Senin (6/2) kemarin merasa bersyukur dengan adanya pembangunan jalan masuk Zabaq Sirkuit yang dilakukan oleh SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd.
“Dulu sebelum adanya pengerasan dan pengaspalan, jalan masuk Sirkuit becek kalau hujan, apa lagi parkir jauh, jadi harus berjalan kaki kalau mau masuk, sekarang sudah di aspal, tidak becek lagi,” katanya.

Tentunya pembangunan jalan masuk Sirkuit sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin datang menonton jika ada event race lagi. Apalagi event balap motor sudah sering digelar di Muara Sabak.
“Alhamdulillah, yang paling utama itu ucapan terima kasih kepada PetroChina, berkat perhatiannya pembangunan sirkuit juga terbantu. Semoga kedepannya tetap berkelanjutan,” harapnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Bantu Korban Kebakaran Malaga RT 17 Kampung Nelayan

Sementara itu, Vice President HR & Relations PetroChina, Dencio Renato Boele menyampaikan harapan agar bantuan jalan sebagai pelengkap sirkuit ini benar-benar dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat pecinta olah raga otomotif, terutama balap motor, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Olah raga balap motor merupakan salah satu bagian yang digemari masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Karena itu, kami bangga bisa ikut berpartisi dengan melengkapi fasilitas sirkuit berupa jalan masuk sirkuit, mulai jalan masuk, hingga gerbang kawasan sirkuit,” ujar Vice President HR & Relations PCJL Dencio Renato Boele.

Pekan lalu Communication Manager PCJL Ginandjar bersama tim CSR, sempat melakukan peninjauan ke lokasi. Fasilitas jalan ini dibangun November- Desember 2022, dan rampung pada awal Desember. Pada 9 Desember sirkuit telah digunakan untuk kegiatan road race.
Selain jalan menuju sirkuit, PetroChina melalui program PPM, juga sedang membangun jalan Pematang Rahim yang ditargetkan selesai pada Februari 2023 ini.

BACA JUGA  Triwulan I 2022 Penerimaan Negara Dari Hulu Migas Mencapai Rp 62 Triliun

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan menyampaikan rasa syukurnya atas telah terealisasinya bantuan dari PCJL untuk pembangunan jalan ini, “Kita semua tentu berharap ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, juga tentunya mendukung program pembangunan oleh Pemkab harapan tidak hanya memudahkan akses para pencita otomotif yang akan menyalurkan hobbynya di sirkuit ini namun juga memberikan fasilitas jalan yang baik bagi masyarakat yang juga akan memanfaatkan akses jalan ini.

Anggono juga mengharapkan agar hasil pembangunan ini dapat dijaga bersama sehingga manfaatnya dapat dirasakan jangka Panjang. “Yang akan pake sirkuit untuk kompetisi nyaman, masyarakat yang mau nonton juga nyaman, kita jaga bersama supaya nanti tetap terjaga dengan baik kondisi jalannya,” lanjut Anggono. Dia juga mengatakan bila ada kesempatan dikemudian hari akan melakukan kunjungan sekaligus menyaksikan pertandingan yang dilaksanakan di sirkuit tersebut. (*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Komisi 1 DPRD Tanjabbar Desak Kemendikbud Segera Buka Penerimaan P3K

Berita

Wabup Hairan Hadiri Penyerahan DIPA dan Dokumentasi Transfer Dana Desa

Berita

Dinas Perakim Pastikan Tahun Depan Rumah Yudi Dibedah

Berita

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Penandatanganan Keputusan Besama Tentang Raperda

Berita

Kunker Dewan Muarojambi ke Musi Rawas Utara

Berita

Giliran Anak Pesantren Tanjab Barat Mendapatkan Pencerahan Hukum Oleh Kejari Tanjung Jabung Barat

Berita

Luar Biasa, PT LPPPI Panen Semangka 18 Ton Bersama Petani Binaan

Berita

Kabel Listrik PLN Tegangan Tinggi di Atap Rumah Warga, Lantai Rumah Bisa Nyetrum