Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

SMSI Tanjab Barat Resmi Dikukuhkan, Bupati Berharap Menjadi Mitra Strategis Pemda

KUALATUNGKAL,Lj- Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) periode 2023-2025 secara resmi dikukuhkan, di aula Rumah Dinas jabatan Bupati Tanjabbar, Jum’at (23/12/2023).

Disaksikan sekitar seratus orang para tamu undangan dari berbagai instansi dan lembaga, kegiatan silaturahmi Pemerintah Daerah dengan SMSI dan pengukuhan pengurus SMSI Tanjab Barat yang berjumlah 18 orang yang dikukuhkan langsung Oleh Ketua SMSI Provinsi Jambi, Muhktadi Puteranusa,  ditandai dengan pengibaran bendera pataka SMSI.

Penyerahan cenderamata dari Ketua SMSI Tanjabbar kepada Bupati

Hadir langsung dalam kegiatan ini, Bupati Tanjab Barat yang juga Ketua Dewan Pembina SMSI Kabupaten Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag, Dandim 0419/Tanjab diwakili oleh Pasilogdim 0419/Tanjab Letda. Arm. Reflizar, Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, S.H.,S.I.K., M.H, Sekda Kabupaten Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Asisten I Setda Kabupaten Tanjab Barat H. Mulyadi, S.Pd., M.Kes, Asisten II Setda Kabupaten Tanjab Barat Ir. H. Firdaus Khatab, MM, Anggota DPRD Kab. Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie, S.E., M.M, Inspektur Kabupaten Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih, Para Kepala Bagian Setda Tanjab Barat terkait, Kepala OPD dan yang mewakili, Ketua SMSI Provinsi Jambi Muhtadi Putra Nusa, SE beserta rombongan, Ketua OKP Tanjabar KNPI, Karang Taruna, HMI, PMII, serta para pengurus organisasi Wartawan Tanjab Barat PWI, AWI, IWO, JMSI, FJTJB, Serudwuk dan undangan lainnya.

 

Ketua SMSI Tanjab Barat terpilih, Ikmal Mardiansyah dalam sambutannya mengatakan, pada era digital saat ini media siber menjadi salah satu sumber informasi yang paling banyak diakses oleh masyarakat oleh karena itu peran media siber dalam menyampaikan informasi yang sangat akurat berimbang dan bermanfaat menjadi semakin penting.

BACA JUGA  Blusukan Cari Bacawagub, Ini Sosok yang Diinginkan Romi

 

“Media memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara media massa merupakan sarana untuk menyampaikan informasi edukasi hiburan dan kontrol sosial, untuk itu kegiatan ini dengan tema “Pers Profesional, Daerah Maju,” jelas Ikmal.

 

Lebih lanjut Ikmal mengatakan keberadaan SMSI Kabupaten Tanjab Barat diharapkan bisa menjadi wadah bagi media siber lokal khususnya Kabupaten Tanjab Barat.

 

“Ke depan agar bisa lebih bersinergi dengan Pemerintah untuk membangun daerah, kita juga berharap agar pemerintah dalam hal ini Dinas Kominfo bisa memberi perhatian terhadap media-media lokal karena kita juga bayar pajak di daerah kita sendiri,” sebutnyam

 

Sementara Ketua SMSI Provinsi Jambi, Muhtadi Putra Nusa, dalam sambutannya berharap agar SMSI lebih kompak kedepannya, di era digitalisasi seperti sekarang ini peran media sangat diperlukan terutama dalam mengetahui update berita baik lokal maupun nasional hingga manca negara.

 

“Selamat kepada kawan kawan pengurus SMSI Kabupaten Tanjab Barat masa kerja 2023 – 2025 yang telah dikukuhkan hari ini semoga SMSI Tanjab Barat mampu bersinergi memberi yang terbaik serta menjadi media profesional, dan semoga pengurus yang baru ini dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” harap Ketua SMSI Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Dukung G20, SKK Migas - KKKS Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Jambi

 

Selain itu, Muhtadi juga mengatakan dengan dikukuhkannya SMSI Kabupaten Tanjab Barat diharapkan dapat membantu gagasan untuk pemerintah daerah dalam menyebarkan informasi dalam bentuk berita positif dan profesional.

 

“Dengan adanya Bupati sebagai dewan pembina, saya yakin SMSI Tanjab Barat dapat lebih maju dan kedepannya untuk teman-teman media jangan takut untuk mengkritik asalkan itu positif sehingga pemerintah daerah tahu apa saja yang perlu untuk dibenahi,” sebutnya.

 

Bupati Tanjab Barat, Selaku Ketua Dewan Pembina SMSI Kabupaten Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan silaturahmi antara SMSI dengan pemerintah daerah serta pengukuhan pengurus SMSI Kabupaten Tanjab Barat.

 

“Melalui kegiatan ini semoga silaturahmi dan sinergi antara pemerintah daerah dan SMSI Tanjab Barat dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

 

Bupati juga berharap kehadiran SMSI ini kedepannya bisa memberikan pencerahan-pencerahan serta alternatif dan memberikan solusi atas masalah yang dihadapi oleh pemerintah daerah.

“Dengan dikukuhkannya SMSI Tanjab Barat, semoga bisa menjadi pilar yang cukup kuat dalam rangka mendapatkan informasi yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan serta bisa menjadi mitra strategis pemerintah daerah demi kemajuan Kabupaten Tanjab Barat khususnya,” Harap Bupati. (*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Waka II DPRD Hadiri Pembukaan STQ Tingkat Kabupaten Muaro Jambi

Berita

Keluarga Besar Forum Jurnalis Tanjab Barat Gelar Bukber Bersama di Bulan Suci Ramadhan 2023

Berita

Kontrak MOTL Wilayah Kerja Tungkal Diperpanjang Menggunakan Gross Split

Berita

Ditintelkam Polda Jambi Ajak SMSI Muaro Jambi Tangkal Berita Hoaks

Berita

Wakil Bupati Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022

Berita

KPUD Tanjab Barat Nyatakan Berkas Partai Demokrat Lengkap

Berita

Terlapor Oknum Kades Sungai Rambai Bakal Berujung Kemeja Hijau, Mediasi Tidak Ada Titik Temu

Berita

Jaring Atlet Muda, Dinas PUPR Tanjabbar Gelar Turnamen Basket Kelompok Umur