Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Sumringah Ponikem, Terima Sepeda Baru dari Bupati Tanjabbar

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan memberikan bantuan langsung berupa sepeda baru kepada Ibu Ponikem, 64 tahun, seorang pedagang jamu keliling di RT. 13 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir. Selasa, (16/4).

 

Bupati Anwar Sadat secara pribadi membelikan sepeda baru ini untuk menggantikan sepeda lama Ibu Ponikem yang sudah hampir 20 tahun digunakan untuk berjualan.

 

“Alhamdulillah, ini adalah wujud empati kami terhadap pedagang kecil. Meskipun nilainya tidak besar, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Semangat Ibu Ponikem ini perlu kita apresiasi, jarang sekali ibu-ibu seusia beliau masih semangat berjualan,” ujar Bupati Anwar Sadat.

BACA JUGA  Ketua DPRD Hadiri Pisah Sambut Kapolres Muarojambi

 

Ibu Ponikem tampak sangat bahagia saat menerima bantuan sepeda baru yang dilengkapi dengan payung untuk melindunginya saat berjualan. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Anwar Sadat atas bantuannya.

 

“Bahagia tidak terhingga, terimakasih pak Bupati sudah membantu saya dengan membelikan sepeda baru ini. Insya Allah, akan saya gunakan untuk mencari nafkah sehari-hari dan akan saya rawat sebaik-baiknya,” tutur Ibu Ponikem dengan tersenyum.

BACA JUGA  Dinas PUPR Provinsi Jambi Terkesan Tutup Mata terkait Pekerjaan Terlambat di Desa Tungkal I

 

Selain memberikan bantuan sepeda kepada Ibu Ponikem, Bupati Anwar Sadat melalui Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga menyerahkan langsung bantuan kursi roda kepada Ibu Arbaiyah, 63 tahun, yang tengah mengalami stroke sejak 7 bulan yang lalu.

 

“Selain membantu pedagang kecil berupa sepeda, hari ini pemerintah menyerahkan bantuan kursi roda untuk warga kita yang tengah mengalami sakit ‘tidak bisa berjalan’. Mudah-mudahan, apa yang kita berikan ini bermanfaat bagi mereka,” tutup Bupati Anwar Sadat saat diwawancarai awak media di Rumah Dinasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

SKK Migas – PetroChina Hijaukan Ratusan Hektar Hutan Gambut dan Hutan Kota

Berita

SMSI Provinsi Jambi Silaturahmi dengan Pembina dan Penasehat

Berita

Anggota Dewan Muarojambi Hadiri Pembukaan Musrembang Kec Sungai Bahar

Berita

Bupati UAS Hadiri Peringatan Dies Natalis HMI Yang ke-75 Cabang Tanjabbar

Berita

Bupati Tanjab Barat Ucapkan Terimakasih Kepada Gubernur Jambi Atas Bantuan 114 Unit Motor Dinas untuk Kepala Desa se-Tanjab Barat

Berita

Sekda Tanjabbar Lantik Direktur RSUD dan 15 Pejabat Eselon III & IV, Ini Nama-namanya

Uncategorized

Sambangi Pj. Bupati Musi Banyuasin, SKK Migas Dan Pertamina Hulu Rokan Regional 1 Zona 4 Field Ramba Dan Pendopo Utamakan Kelancaran Operasi Hulu Migas

Berita

Presiden Direktur Petrochina Kunjungi Pekerja Lapangan yang Dirawat di Jakarta