Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Survei PUTIN: Anwar Sadat Unggul Telak di Pilkada Tanjung Jabung Barat 2024 

KUALATUNGKAL,Lj-Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Lembaga Riset Sosial Politik “Public Trust Institute (PUTIN)” merilis hasil survei Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

 

Survei dilakukan pada tanggal 13-20 Mei 2024 melalui wawancara tatap muka terhadap 600 responden terpilih di seluruh wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan margin of error 4% dan tingkat kepercayaan sebesar 95%. Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling.

 

Hasil survei ini dirilis oleh Direktur Eksekutif PUTIN, Dr. Pahrudin HM, M.A., Sekjend PUTIN Burlian Senjaya, M.A. dan Direktur Riset PUTIN Hatta Abdi Muhammad, M.IP di Kuala Tungkal pada tanggal 27 Mei 2024.

BACA JUGA  Bupati Tanjabbar Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang

 

Berdasarkan hasil survei PUTIN, Tingkat Keterpilihan (Elektabilitas) terhadap Anwar Sadat (Bupati Petahana) menempati posisi tertinggi (37%) dalam Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat 2024. Adapun posisi kedua ditempati oleh Hairan (Wakil Bupati Petahana) sebesar 18,30 persen, diikuti oleh Cici Halimah (12%), Amir Sakib (7,20%), Faizal Riza (5,70%), Suprayogi Saiful (5,10%), Abu Bakar Jamalia (3,20%), Ahmad Jahfar (3%), Mulyani Siregar (2,30%) dan calon-calon lain di bawah 2 persen. Sementara yang belum menentukan pilihan atau tidak menjawab sebanyak 0,70 persen.

BACA JUGA  Pertamina EP Jambi Field Raih Penghargaan IGA 2023

 

Data survei ini juga menunjukkan bahwa Anwar Sadat berpeluang besar kembali terpilih untuk memimpin Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk periode kedua.

Menurut Direktur Eksekutif PUTIN, Dr. Pahrudin HM, M.A. data ini menunjukkan bahwa Anwar Sadat merupakan kandidat yang paling diinginkan masyarakat untuk kembali memimpin Tanjung Jabung Barat ke depan. Data ini sekaligus juga mengonfirmasi kepuasan mayoritas masyarakat terhadap kepemimpinan Anwar Sadat sebagai Bupati pada periode 2020-2024 sehingga sangat layak untuk kembali memimpin Tanjung Jabung Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Kunker ke Jambi: Sandiaga Uno Dijadwalkan Membuka Festival Arakan Sahur di Kuala Tungkal

Berita

Bangun Keterbukaan Informasi, PetroChina Terima Kunjungan Jurnalis Media Nasional

Berita

Bupati Tanjab Barat Bersama Kapolres Canangkan Kelurahan Kampung Nelayan Kampung Bebas Narkoba

Berita

SKK Migas dan Mubadala Energy Umumkan Penemuan Gas Besar di South Andaman, Indonesia

Berita

Al Haris Sampaikan Usulan Petani Tanjab Timur Terkait Penambahan PSR

Berita

Bupati Menghadiri Bimbingan Teknis di Lingkup Pemkab Tanjab Barat

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Agung Al Istiqomah Tungkal, Ini Pesan Beliau Untuk Anak Anak

Berita

Kejari Tanjabtim Pantau Kegiatan Fiktif di Muara Sabak Timur