Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Ekonomi / Energi / Finansial / Olahraga

Senin, 22 Agustus 2022 - 03:55 WIB

KONI Tanjabbar Apresiasi Penuh Hasil Turnamen Taekwondo Gubernur Jambi Cup 2022

KUALATUNGKAL,Lj- Hasil gemilang yang ditoreh atlet Taekwondo Tanjabbar pada Gubernur Jambi Cup 2022, mendapat apresiasi penuh oleh Ketua Koni Kabupaten Tanjabbar, Syarifudin SE.

“Alhamdulillah kita berterima kasih kepada pengurus beserta jajarannya, sehingga taekwondo meraih prestasi yg sangat membanggakan,”ungkap Ketua KONI.

Dikatakannya, prestasi taekwondo Tanjab barat semakin hari semakin meningkat dan ini nantinya akan menjadi perhatian khusus buat cabor yang menorehkan prestasi.

“Harapan kita sebagai koni berharap kepada pemerintah agar dapat meningkat kan seperti sarana dan prasarana, begitu juga dengan uang pembinaan,”paparnya.

Terkait bonus yang sudah diatur dalam Perda Kab Tanjabbar no 12 tahun 2019 tentang Olahraga, menurut Ketua Koni pihaknya masih terkendala belum adanya Perbub yang mengatur teknisnya. “Kami berharap kepada Pak Bupati untuk segera membuat Perbub agar Perda ini bisa dilaksanakan,”tuturnya.

KONI, kata Syarifudin, sangat berharap kepada cabor cabor lain untuk dapat mencontoh cabor taekwondo, walaupun dengan dana mandiri masih mampu berbuat dan meraih prestasi.

“Dan pesan saya juga kepada semua cabor dapat mempersiapkan atlitnya untuk menghadapi Kejurprov dan Porprov tahun depan. Tentunya kita berharap semua cabor dapat meraih prestasi, sehingga kita tidak di pandang sebelah mata kabupaten lain, “tutupnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjabbar Buka Workshop Ecoprint dan Pewarna Batik Alami

Cabang olahraga Taekwondo Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali mengharumkan nama bumi serengkuh dayung serentak ketujuan ini.

Tak tanggung-tanggung, turun di ajang Gubernur Jambi Cup 2022 di GOR Kota Baru Jambi, tanggal 19-21 Agustus kemarin, para atlet berhasil menggondol total 25 Medali plus satu atlet terbaik.

Para atlet muda yang dikawal Sabeum Didi Hidayat dan Sabeum Adonk cs ini meraih 5 Medali Emas, 13 Medali Perak dan 7 Medali Perunggu.

 

Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Tanjabbar, Jamal Darmawan Sie SE MM, mengaku sangat bangga atas hasil yang ditoreh para atlet nya ini. Pasalnya ini yang kesekian kalinya Cabor Taekwondo mengharumkan nama Kabupaten Tanjabbar.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada orang tua atlet yang telah memberikan dukungan moril maupun materil sehingga para atlet dpt mengikuti Open Turnamen Gubernur Cup 2022 ini,”sebut Jamal, yang ikut menyaksikan langsung atlet nya bertanding di GOR Kota Baru.

Dan ucapkan selamat kepada para atlet kembali mengharumkan nama kabupaten Tanjab Barat. “Kami berharap kepada Pemkab agar prestasi para atlet dapat diberikan penghargaan, sesuai amanah Perda tentang Penyelenggaraan keolahragaan. Juga Anggaran Hibah KONI agar dapat ditingkatkan, sehingga kedepan jika ada even tidak membenani orang tua atlet,”ungkap Anggota DPRD Kabupaten Tanjabbar ini.

BACA JUGA  Sekda Membuka Resmi Bimtek SPIP Terintegrasi

Sedangkan untuk para atlet, Jamal berpesan untuk menpertahankan prestasi dan tingkatkan agar ke depan lebih baik lagi. “Dan yang belum berprestasi berlatih lebih giat agar kedepan juga dapat mengharumkan nama kabupaten ini,”tandasnya.(*/vin)

Perolehan Medali KEJUARAAN OPEN TOURNAMEN TAEKWONDO GUBERNUR CUP JAMBI 2022:

** KATEGORI KYORUGI (PEMULA)
I . EMAS
1. Alda Salsabila (Kelas Under 47 Kg/Cadet)

2. Dani Harimurti (Kelas Under 42 Kg/Cadet)
3. M. Alif Bagaskara (Kelas Over 45 Kg/Cadet)
4. M. Arabbika Saputra (Kelas Under 68 Kg/Junior)

III. PERUNGGU
1. M. Fadlani Furqon (Kelas Under 45 Kg/Cadet
2. Rayhan Nafis (Kelas Under 37 Kg/Cadet)
3. M. Nor Aulia (Kelas Under 48 Kg/Junior)
4. Dwi Brahma Legawa (Kelas Under 55 Kg/Junior)
5. M. Tri Dharma (Kelas Under 63Kg/Junior)
6. M. Sevtian (Kelas Under 26 Kg/Cadet)
7. M. Akbar Baihaqi (Kelas Under 45 Kg/Cadet)

** POOMSAE (PEMULA)
I . EMAS
1. M. Khairiansyah

II. PERAK
1. Adinda Sabrina
2. Qayla Fitria
3. Novita Marwah

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Atlet Panjat Tebing Tanjabbar Raup 5 Medali di Kejurprov Bungo

Berita

Penegak Hukum Diminta Periksa Jalan Betiyu-Sri Agung

Berita

Dinas PUPR Tanjab Barat Berang, Uang Ganti Rugi Tiang WFC Baru Dibayar 24 Juta

Berita

SKK Migas Bahas Pengembangan Aspek Hukum Pengendalian Emisi Karbon

Berita

Tak Diperhatikan Pemkab Tanjab Barat, TPU Dalam Kota Semak Belukar

Berita

Tommy Alba Kembali Pimpin PSF Jambi

Berita

Success Ratio Sumur Eksplorasi Mencapai 80%

Berita

Bupati Tanjabbar Pimpin Rapat Mediasi Konflik Lahan Antara TMS dengan KUD Harapan Maju