Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Infrastruktur / Nasional / Pemerintahan

Jumat, 15 Maret 2024 - 14:33 WIB

Uji Coba Pertama Tower Repeater Muara Hemat: Al Haris dan Asraf VC Pj Bupati Merangin

Kerinci – Kawasan Muara Hemat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci yang selama ini blank spot, kini sudah ada jaringan seluler atau sinyal handphone (HP).

 

Tower repeater GSM yang dibangun Diskominfo Provinsi itu, dilaunching Gubernur Jambi Al Haris dan disaksikan Pj Bupati Kerinci Asraf, Jumat (15/3/2024).

 

Launching tower repeater GSM ini juga ditandai dengan Gubernur Al Haris langsung melakukan uji coba dengan melakukan panggilan video atau video call (VC) dengan Pj Bupati Merangin, Mukti.

 

Saat VC tersebut, Gubernur Al Haris menanyakan kejernihan gambar dan kejelasan suara kepada Pj Bupati Merangin Mukti.

 

“Kita baru launching tower repeater GSM di Muara Hemat, gimana gambar dan suaranya Pak Pj Merangin,” tanya Gubernur Al Haris.

BACA JUGA  Pertamina EP Jambi Field Raih Penghargaan Dari Kemenkumham Kantor Wilayah Jambi

 

Pj Bupati Merangin Mukti menjawab bahwa suara terdengar jelas dan gambarnya juga jernih. “Suara dan gambarnya juga mantap Pak Gubernur,” kata Pj Bupati Merangin Mukti.

 

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan perangkat telekomunikasi keberadaannya sangat penting di Muara Hemat untuk mempermudah arus komunikasi, karena kawasan Muara Hemat termasuk rute yang rawan terjadi bencana longsor.

“Jadi kalau ada kejadian disini mudah berkoordinasi, kita mudah mendapat informasi, karena daerah ini (Muara Hemat) rawan bencana alam rawan longsor,” kata Al Haris.

 

 

Al Haris menyebutkan tower repeater GSM tersebut jaringan belum menjangkau seluruh kawasan Muara Hemat. Terkait itu, disebut Al Haris sudah ada komunikasi PLTA Kerinci dengan Telkomsel untuk segera membangun tower yang jangkauan jaringannya lebih luas.

BACA JUGA  Sekda Agus Sanusi Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

 

“Tower dibangun PLTA dan jaringan nanti dipasang Telkomsel. Nanti saya akan hubungi supaya segera cepat dibangun tower di kawasan Muara Hemat ini,” ujar Al Haris.

 

“Daerah Muara Hemat ini kita memiliki PLTA yang merupakan aset negara, termasuk salah satu objek vital yang dijaga Polri dan TNI, tentu butuh pengamanan dan juga daerah ini rawan bencana harus ada telekomunikasi yang lancar di daerah ini,” tambah Al Haris lagi.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjabbar Audiensi dengan Kemenparekraf RI

Berita

SKK Migas dan KKKS Kembali Akan Gelar Forum KapNas ketiga tahun 2023

Berita

Terpilih Lagi Jadi Ketua Komite SMAN 1 Kuala Tungkal, ini Harapan Mardan HSB

Berita

Seru, Kajari Gelar Dialog Interaktif Jaksa Menyapa Lewat Radio RSPD Tungkal

Berita

Lagi, Kejari Jadwalkan Panggilan Kedua Sekda Tanjab Barat

Berita

Wabup Gelar Silaturahmi Dan Berikan Santunan

Berita

Hari Ini, Lomba Pacuan Becak Digelar di Depan Rumdis Bupati Tanjab Barat

Berita

KONI Tanjabbar Apresiasi Penuh Hasil Turnamen Taekwondo Gubernur Jambi Cup 2022