Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Tanjab Barat / Uncategorized

Senin, 4 September 2023 - 03:54 WIB

Wakil Ketua I DPRD Tanjabbar Hadiri Pencanangan Kelurahan Kampung Nelayan Sebagai Kampung Bebas Narkoba

Kualatungkal,Lj – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjung Jabung Barat Ahmad Jafar, SH bersama Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat M.Ag dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH, SIK, MH menghadiri acara Pencanangan Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, sebagai Kampung Bebas Narkoba, Senin (04/09/23).

Kegiatan pencanangan tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Tanjabbar dan Kapolres Tanjab Barat serta turut dihadiri oleh, Kepala BNNK Tanjab Timur, Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Ketua BNK Tanjab Timur, Rekan rekan OPD, Camat, Lurah tokoh agama dan Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda.

Diwawancara usai kegiatan Wakil Ketua I DPRD mengatakan mendukung dan mengapresiasi kegiatan pencanangan Kampung Bebas Narkoba.

BACA JUGA  Peningkatan Produktivitas Hulu Migas Catat Capaian Signifikan hingga Akhir 2023

“Tentunya kita sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, semoga kedepannya generasi kita bebas dari Narkoba,” tutur Jahfar.

“Pencanangan Kelurahan Kampung Nelayan sebagai Kampung bebas Narkoba dapat dijadikan sebagai momentum untuk secara konsisten dan Kontinyu mengikis habis penyalahgunaan Narkoba khususnya di Kabupaten Tanjabbar,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya juga mengapresiasi langsung upaya Kapolres Tanjab Barat yang telah menggagas, merencanakan, serta mencanangkan Kampung Nelayan sebagai Kampung Bebas Narkoba, yang mana telah melalui berbagai proses demi proses dengan merangkul semua pemangku kepentingan, baik Pemerintah, Pemangku Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Pemuda dalam upaya.

BACA JUGA  SKK Migas – Pertamina Tandatangani Perubahan Perjanjian  Penunjukan Penjual Minyak Mentah/Kondensat Bagian Negara

“Saya mengajak kita semua untuk kembali memantapkan niat dan semangat memerangi Narkoba sampai ke akar- akarnya,” ungkapnya

Hal senada juga disampaikan Kepala BNN Kabupaten Tanjab Timur Emmanuel Henry Wijaya,S.H.,M.H mewakili Kepala BNN Provinsi Jambi, Ia mengaku menyambut baik Pencanangan Kelurahan Kampung Nelayan Sebagai Kampung Bebas dari Narkoba.

“Ini merupakan terobosan yang layak diapresiasi dalam rangka komitmen bersama baik antara Pemkab Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat dan tentunya BNN untuk memerangi Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba sampai ke akar-akarnya,” tutupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati UAS Berikan Bantuan Korban Tanah Longsor di Kec.Senyerang

Berita

Industri Migas Menggeliat, Kebutuhan SDM Migas Alami Peningkatan Signifikan

Berita

Wakil Ketua DPRD Bacakan Naskah Ikrar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Berita

Jahfar : Perda RTRW Tak Mengatur Batas, Tapi Peta SHP yang Mencaplok Wilayah Tanjabbar

Berita

PENGHENTIAN KEGIATAN PENYIAPAN LOKASI SUMUR WB#18 SKK MIGAS – KKKS SELERAYA MERANGIN DUA

Advetorial/Society

Wabup Hairan Hadiri Rakor Forum LLAJ Dalam Menyambut Bulan Ramadhan 1444 H

Berita

Kelurahan Tungkal Harapan Gelar Apel Bersama Ketua RT

Berita

Gandeng Pemkab Tanjabbar, PetroChina Jabung Gelar Seminar Literasi dan Expo Pendidikan