Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Fintech / Industri / Infografis / Infrastruktur / Tanjab Barat

Sabtu, 10 Juni 2023 - 11:39 WIB

Warga Dusun Makmur Desa Tungkal 1 Belum Nikmati PLN

KUALATUNGKAL,Lj – Meski Indonesia telah merdeka 78 tahun, namun rasa kemerdekaan itu masih belum merata di berbagai tempat. Seperti yang terjadi di Dusun Makmur RT 12 Desa Tungkal Satu. Dari 1945 hingga tahun 2023 saat ini belum menikmati yang namanya cahaya listrik milik PLN.

Bahkan desa yang berada tak jauh dari Kota Kuala Tungkal, saat malam mereka menggunakan tenaga diesel untuk menerangi rumah-rumah warga sekitar. Mesin Diesel yang digunakan merupakan hasil swadaya warga sekitar.

Ketua Rt 12 Rusli mengatakan dari Indonesia merdeka hingga 2023 ini listrik belum pernah sampai ke dusunnya. “saya berharap kepada pemerintah daerah dan DPRD Tanjung Jabung Barat untuk cepat dapat dialiri listrik, karena ini sangat di tunggu warga Dusun Makmur sejak lama,” katanya.

BACA JUGA  Pertamina EP Field Jambi Terus Berupaya Mengamankan Asset Negara Di Kota Jambi

Ungkapan serupa juga dikatakan Anas. Ia mengatakan warga dan pihak desa tidak mampu berbuat banyak. “harapan besar listrik dapat segera masuk di Dusun Makmur Desa Tungkal I karena jika menggunakan mesin diesel sangat terbatas dan tidak mampu hidup selama 24 jam,” ungkapnya.

BACA JUGA  Wabup Hairan Hadiri SISPAM KOTA Hadapi Pemilu Tahun 2024

Menanggapi keluhan dari warga Dusun Makmur Anggota DPRD Tanjab Barat Dapil I Jamal Darmawan Sie menyebut akan mencari solusi agar rumah warga dapat dialiri listrik PLN. “karena ini sangat dinanti warga Dusun Makmur dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan instansi terkait, serta pihak PLN minimal ada tiang PLN dahulu di Dusun Makmur Rt 12, jika ada tiang PLN maka listrik PLN dapat dinikmati warga Dusun Makmur Rt 12,” tukasnya.(*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Tindak Kriminalitas Menurun, Kasus 3C Masih Dominan di Tanjabbar

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Senam Santai Kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

Advetorial/Society

Apresiasi AKBP Padli, SMSI Tanjab Barat Berikan Cenderamata 

Berita

Anwar Sadat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Parit 1 Kualatungkal

Berita

Dua Perusahaan Dibawah Naungan APP Grup Raih Penghargaan CSR dari Pemkab Tanjung Jabung Barat

Berita

Bupati Buka Resmi Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Safety Training Kapal Layar Motor

Advetorial/Society

Ketua DPRD Tanjab Barat Turut Hadir HUT Bank 9 Jambi Ke 61

Berita

Peserta Pelatihan Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Mengaku Bertambah Wawasan dan Mendapat Ilmu Hukum