Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Al Haris Hadiri Peringatan Isra Miraj Bersama Habib Luthfi di Tungkal Ulu

Kuala Tungkal,Lj – Gubernur Jambi Al Haris menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW bersama Habib Luthfi di lapangan Yayasan Tiga Sekawan Soleh Al Mubarok, Desa Gemuruh, Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Sabtu (03/02/2024) siang.

 

Serangkaian dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini juga diadakan Haul Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahab.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW bersama Habib Luthfi ini dihadiri ribuan jamaah dari berbagai desa di Kecamatan Tungkal Ulu, Tanjabbar.

BACA JUGA  Wabup Hairan Hadiri Kegiatan Verifikasi Lapangan Hybrid KLA 2023

 

Pada kesempatan itu, Habib Luthfi mengajak umat muslim untuk memaknai peristiwa Isra’ Mi’raj salah satu poin pentingnya adalah menjaga sholat dan meneladani Rasulullah SAW.

 

Selain itu, Habib Luthfi juga mengajak untuk memperkuat kebangsaan dengan menjaga persatuan, dan mengajak masyarakat mengisi kemerdekaan menjadi filter agar tidak mudah terpecah belah.

 

“Momentum isra mi’raj Nabi Muhammad SAW mampu untuk meningkatkan kesadaran dalam beragama. Kesadaran berbangsa dan bertanah air Indonesia, kemudian menjaga kehormatan bangsa dan negara. Mari bercermin pada rasullullah,” katanya.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Muscab 1 Ikatan Alumni PMII Tanjab Barat

 

“Jangan mudah percaya hoax, jangan mengikuti yang memecahkan belah bangsa Indonesia ini. Indonesia merdeka ini bukan kado atau hadiah, melainkan perjuangan para pahlawan dan syuhada bangsa. Mari kita yang tinggal mengisi kemerdekaan jangan mudah untuk dipecah belah,” tambahnya.(vin)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, Pers Turut Menjaga Warisan Dunia

Berita

Sport Center Pembengis Segera Diresmikan

Uncategorized

Maulid Desa Sungai Tering

Olahraga

Full Senyum Usai Nobar, Anwar Sadat: Alhamdulillah Timnas U-19 Juara 

Politik

CE Tegaskan Kader Golkar Wajib All Out Menangkan UAS – Katamso 

Berita

Sekilas Tentang Zaki, Anak Muda yang Digadangkan Maju Pilkada Tanjabbar

Berita

Optimalisasi Gas di Era Transisi Mendukung Pembangunan Berkelanjutan

Berita

Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat