Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Pecah Rekor, APBD Kabupaten Tanjabbar 2024 Tembus Rp 2 Triliun

Oplus_0

Oplus_0

KUALA TUNGKAL,Lj – APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja) Kabupaten Tanjabbar tahun 2024 ini, mencapai rekor tertinggi selama Kabupaten ini berdiri.

Hal ini ditegaskan Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat MAg, baru-baru ini. “Saya dibilang tidak bisa kerja, cuma jalan-jalan dinas luar saja. Buktinya tahun ini APBD Kabupaten kita tembus 2 Triliun Rupiah. Ini rekor tertinggi selama Kabupaten Tanjabbar berdiri,”ungkap pria yang akrab disapa Ustad Anwar Sadat ini.

Dikatakannya, dengan APBD sebesar itu, pemerintah memprioritaskan pembangunan infrastruktur dasar, yang menyentuh langsung ke sendi perekonomian masyarakat. “Kita memang belum membangun gedung besar, tapi prioritas yang menyentuh langsung ke masyarakat. Jalan-jalan lingkungan, akses antar kecamatan. Membangun infrastruktur struktur dasar. Untuk apa bangun gedung kalau jalan kita rusak,”ungkapnya.

BACA JUGA  Terlihat Mesra, Sinyal UAS Bakal Gandeng Kader Golkar di 2024?

Perjalanan dinas dan penghargaan yang diraihnya, menurut Bupati membawa dampak meningkatnya APBD kabupaten Tanjabbar. “Dengan Prediket WTP dari BPK RI yang kita raih, kabupaten ini mendapat insentif Rp 30 Miliar dari Pusat. Penghargaan kota layak anak kita dapat insentif Rp 2 Miliar. DBH migas kita capai Rp 300 Miliar. Ini bukti kalau kita tidak cuma jalan-jalan,”paparnya.

 

Sementara, data yang dihimpun dari  Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Tanjabbar, Tahun ini Pendapatan Transfer Pemerintah Pusat Rp.1.818.586.347.000. Pendapatan Transfer Antar Daerah Rp.90.217.823.848, dan sumber penerimaan pendapatan asli daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebesar Rp. 114.167.650.003.

BACA JUGA  Jangan Percaya Janji, UAS Sudah Memberi Bukti, Warga Desa Jati Emas Bulat Pilih No Urut 1

“Benar, sumber penerimaan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Tahun 2024 mengalami peningkatan mencapai target 2 Triliun rupiah,” ucap Sugianto, SE, Kepala Bapenda Tanjabbar di ruang kerjanya, Selasa (23/7/2024).

“Dari target pendapatan yang mencapai Rp. 2.022.971.820.851, jelas menambah angaran pendapatan belanja daerah pada Perubahan APBD Kabupaten kita Tanjung Jabung Barat ini,” paparnya. (*/Vin)

 

Share :

Baca Juga

Advetorial/Society

Bupati Tanjab Barat Safari Jumat, Target Beliau Bantu Guru Ngaji dan Madrasah

Berita

Bupati UAS Tinjau Korban Kebakaran dan Sekaligus Berikan Bantuan

Berita

Pemred jambi-independent.co.id Risza S Bassar, Dilantik Jadi Ketua Forum Pemred SMSI Provinsi Jambi

Berita

Beri Sinyal Usung UAS, PKB Gaungkan Berkah Jilid 2 

Berita

Berkah Ramadhan, Demokrat Tanjabbar Bagikan Takjil Gratis

Berita

LSM LPA2DP Minta Penegak Hukum Usut Kejelasan Status Besi Eks Jembatan Parit Gompong

Berita

Aplikasi Simeka Error, TPP ASN Tanjab Barat Terancam Dipotong

Berita

Terduga Pelaku Penggelapan Mobil Warga Betara dibekuk di Pekan Baru