Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Ekonomi / Energi / Finansial / Industri / Infrastruktur / Nasional / Pemerintahan / Tanjab Barat

Sabtu, 21 September 2024 - 06:08 WIB

Respon Cepat Anwar Sadat, Jembatan Harmoko Mulai Diperbaiki

KUALATUNGKAL,Lj – Merespon usulan dan permintaan masyarakat kelurahan Bram Itam Kiri, kecamatan Bram Itam, kabupaten Tanjab Barat, Bupati Drs H. Anwar Sadat melalui dinas PUPR telah menggelontorkan anggaran dari sumber dana APBD Tanjab Barat 2024 untuk rehab jembatan Harmoko sebesar Rp 3,2 milyar. Selain jembatan Harmoko jalan di wilayah tersebut juga jadi target perbaikan.

“Ya, hari ini pekerjaan rehab Jembatan Harmoko mulai dilaksanakan,” Ujar Kepala Dinas PUPR Tanjab Barat, Apri Dasman ST MT, via ponsel, kemarin siang (21/09). Percepatan perbaikan jembatan ini, menurutnya untuk menjawab keluhan masyarakat terkait jembatan Harmoko tersebut.

BACA JUGA  Kajari dan Kasi Datun Kejari Tanjung Jabung Barat Menerima Penghargaan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel

” Dianggarkan sekitar Rp 3,2 miliar, include dengan jalannya. Jadi tidak hanya jembatan Harmoko, tapi juga ada jalan yang akan diperbaiki di wilayah tersebut, ”paparnya.

Lebih lanjut menurut Apri Dasman, kondisi rusaknya lantai jembatan tersebut sudah sejak awal jadi perhatian Bupati Tanjab Barat, sehingga masuk dalam penganggaran di dinas PUPR.

”Begitu proses tender selesai, pemenang  langsung kita perintahkan bekerja , ” ungkapnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD kabupaten Tanjab Barat, M. Zaki, ST saat dikonfirmasi membenarkan untuk rehab jembatan Harmoko dan jalan di wilayah kelurahan Bram Itam Kiri Tahun ini telah dianggarkan sebesar Rp 3,2 Miliar.

BACA JUGA  Gubernur Al Haris Gelontorkan Rp 10,8 Miliar untuk Penguatan Pangan di Jambi

 

” Benar itu sudah dianggarkan tahun ini, berdasarkan informasi dari dinas yang membidangi nya awal Oktober sudah mulai dikerjakan, ” sebutnya.

 

Dia juga berharap dengan direhab nya jembatan Harmoko dan jalan di wilayah tersebut dapat memperlancar akses masyarakat yang melintasi jalur tersebut.

 

” Insaallah kedepan nya jalur ini akan menjadi ramai kembali dengan di rehabnya jembatan dan jalan, ” terangnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Sah, Tanjabbar Tuan Rumah Porprov Jambi Tahun 2026

Berita

Bupati Tanjabbar Safari Jumat ke Desa Sungai Serindit

Berita

Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Jenguk Sekda

Berita

Sungai Parit 2 Tungkal Ilir Dikeruk Alat Berat, Warga Mengucapkan Terimakasih Kepada Dinas PUPR Tanjab Barat

Berita

Gebrakan SKK Migas, Industri Hulu Migas Hasilkan sekitar Rp 700 Triliun untuk Negara

Berita

Bupati dan Wakil Bupati Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M di Masjid Syeikh Utsman Kuala Tungkal

Berita

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pengambilan Keputusan Ranperda Perubahan APBD 2023

Berita

Anggota DPRD Dapil I Jamal Menggelar Reses Akhir