Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Finansial / Industri / Nasional

Selasa, 28 Juni 2022 - 04:53 WIB

Industri Migas Menggeliat, Kebutuhan SDM Migas Alami Peningkatan Signifikan

BALI,Lj-Antusias peserta pada konfrensi tahunan paling bergengsi mengenai Sumberdaya Manusia (SDM) atau Indonesian HR Summit 2022 sangat tinggi. Hal ini terlihat pada pendaftaran kegiatan yang dibuka oleh panitia konfrensji Indonesia HR Sumiit di Denpasar, 28-29 Juni 2022.

Data peserta konfrensi, saat ini mencatat terdapat sekitar 1300 profesional praktisi SDM hadir secara hybrid untuk memperkaya pengalaman dan pengetahuan baru terkait inovasi terkini dunia Sumber Daya Manusia.

Menurut Plt Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Mohamad Kemal gelaran Indonesia HR Summit ini merupakan agenda tahunan yang telah terjadwal dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar kebutuhan pekerja di dunia hulu migas dan multiplier effect nya.
“Kita harus akui, kebutuhan SDM hulumigas saat ini menunjukan trend positif atau perlahan mengalami kenaikan,” Ungkap Kemal, Senin (27/6).

BACA JUGA  Kejati Jambi Resmikan Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Pertama

Kemal menjelaskan, meski permintaan SDM hulumigas mulai meningkat, cukup signifikan. Peningkatan tersebut, Sehubungan dengan berjalannya sejumlah proyek-proyek besar sesuai dengan komitmen KKKS dalam persetujuan WPNB atau Work Plan & budget dengan KKKS.

“Tahun 2022, rencana recruitment masih akan dilakukan KKKS sesuai dengan kebutuhan operasional,” kata Kemal, Senin (27/6).

Pada tahun 2020, Jumlah pekerja di Industri Hulumigas tercatat sebanyak 22.609 pekerja. Pada kuartal 1 2022, pekerja di industri migas sudah tercatat, 19.243 pekerja dan diperkirakan pada kuartal 2 juga terus meningkat.
Pada tahun 2022, ada sejumlah tantangan kerja di bidang SDM, diantaranya kelangkaan tenaga ahli (master expert migas) dan proses alih kelola utk wilayah-wilayah kerja kontrak kerja sama yang secara langsung berpengaruh terhadap kebutuhan tenaga kerja.

BACA JUGA  Optimalisasi Gas di Era Transisi Mendukung Pembangunan Berkelanjutan

Konfrensi Indonesia HR Summit 2022 mengusung tema Post recovery Leap: Championning Ressilent workforce to Acceleratre Digital, transformation.
Pelaksanaan konfrensi Indonesian HR Summit tidak hanya dihadiri SDM SKK Migas dan KKKS tapi juga dihadiri praktisi SDM BUMN, penerbangan, Manufacture, pertambangan, start up dan masih banyak lagi. (*/vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjabbarat Gelar Upacara Peringatan HAORNAS ke-39 Tahun 2022

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Pendistribusian Subsidi BBM dan Bansos Sembako

Berita

Pemkab Tanjabbar Peringati Isra’ Mi’raj di Mesjid Syekh Utsman Tungkal

Berita

Respon Cepat, Akhirnya NPHD Koni Ditandatangani

Berita

Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat Melaksanakan Program JMS di SMP Negeri 2 Kuala Tungkal

Berita

Kajari Pimpin Sertijab Kasi Intel, Posisi Intel Diisi Kasi Pidum Dari Kajari Muaro Jambi

Berita

Success Ratio Sumur Eksplorasi Mencapai 80%

Berita

Atlet Karate Tanjabbar Wakili Jambi di O2SN Tingkat Nasional